Banjir Sidoarjo, BPN Fasilitasi Becak Buat Pemohon Sertifikat

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo, mempunyai trik tersendiri agar para pemohon bisa mengurus sertifikat di kantornya tersebut. Pasalnya, kantor yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto itu banjir di bawah lutut orang dewasa, yaitu sekitar 30 centimeter. Akibat banjir itu, masyarakat Sidoarjo yang hendak mengurus sertifikat menjadi sedikit terganggu.

Meskipun begitu, tidak menyurutkan semangat para pegawainya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo. Salah satunya dengan cara menyediakan becak untuk mengangkut para pemohon yang hendak mengurus dokumen tanah.

Sebanyak 5 becak disediakan oleh BPN Sidoarjo dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo. Sehingga pemohon dengan mudah mengurus sertifikat tanah atau sertifikat rumah. Pemohon juga tidak dikenakan biaya sepeserpun alias becak tersebut gratis.

“Becak-becak ini kami sediakan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah atau sertifikat rumah. Ini merupakan fasilitas dari BPN Sidoarjo yang secara gratis kami persembahkan buat para pemohon sertifikat yang hendak ke kantor BPN, karena di kantor saat ini masih banjir,” kata Kepala BPN Sidoarjo, Agus Nandang Taruna, Selasa (09/02/2016).

Agus menambahkan, fasilitas becak tersebut diberikan kepada para pemohon sampai banjir di lokasi kantor BPN Sidoarjo surut.

Salah satu warga Sidoarjo yang mengurus sertifikat rumah, Paul (35) mengaku senang dengan upaya yang telah diberikan oleh BPN Sidoarjo. Dirinya mengapresiasi langkah yang diambil oleh BPN dalam menangani banjir di sekitar kantor Pertanahan tersebut.

“Ini merupakan langkah yang tepat, karena masyarakat yang mau mengurus sertifikat tidak basah. Dan ini sangat membantu kami,” ujarnya dengan nada gembira. (and/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *