Bambang Haryo Soekartono : 60 Persen Kekayaan Indonesia Tidak Dimiliki Negara Lain

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Anggota Komisi VI MPR RI Bambang Haryo Soekartono menyebutkan bahwa Indonesia mempunyai sumber daya alam yang luar biasa hebat, seperti minyak, batu bara dan gas terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia juga memiliki sumber pangan, baik perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan.

“60 persen dari kekayaan Indonesia itu tidak dimiliki oleh negara lain, seperti sumber pangan dan laut. Bahkan gunung-gunung di Indonesia juga sangat banyak sekali,” ucap Bambang kepada Kabarpas.com saat ditemui seusai mengisi reses di SMA Negeri I Krian Sidoarjo, Sabtu (09/01/2016).

Sementara itu, saat disinggung terkait pengerjaan Dril Site Preparation (DSP) dan rencana pengeboran gas dan minyak di sumur Tanggulangin I Desa Kedungbanteng Tanggulangin Sidoarjo, oleh pihak Lapindo Brantas, Inc, Bambang mengaku itu bukan wilayahanya. Ia mengaku tidak mempunyai kewenangan dalam hal tersebut. Meski demikian, ia meminta agar rencana pengeboran itu tidak menyusahkan masyarakat.

“Pada intinya, jangan sampai kita membuat usaha malah menyusahkan masyarakat. Jika bermanfaat bagi masyarakat dan orang banyak ya silahkan diteruskan. Namun, jika menimbulkan bencana ya seharusnya dihentikan saja,” tegas politisi dari Fraksi Partai Gerindra tersebut. (and/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *