Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sidoarjo · 1 Feb 2016 21:22 WIB ·

Ibu Tiga Anak Penderita Tumor Ganas Seberat 5 Kg Akhirnya Dapat Bantuan


Ibu Tiga Anak Penderita Tumor Ganas Seberat 5 Kg Akhirnya Dapat Bantuan Perbesar

Sidoarjo (Kabarpas.com) – PJ Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto memberikan santunan kepada, Elly Erawati (30) penderita tumor ganas pada kaki kirinya, yang beratnya sekitar 5 kg layaknya ibu hamil. Ibu tiga anak ini merupakan warga Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Kabupatenn Sidoarjo.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, setiba di rumah Elly, PJ Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto disambut langsung oleh suami Elly bernama Miko Fitra Saifullah. Jonathan pun kemudian nmemberikan bantuan uang senilai Rp 10 juta yang diberikan langsung kepada Elly. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan Elly,” kata Jonathan kepada sejumlah wartawan, Senin (01/02/2016).

Jonathan mengatakan, tumor yang diderita oleh Elly merupakan penyakit tumor ganas stadium cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya meminta agar ada penanganan, tindakan medis dan pengobatan secara cepat. Dengan begitu, tingkat kesembuhan dapat dicapai, “Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo terus berupaya memfasilitasi pengobatan Elly,” imbuhnya.

Selain itu, Jonathan juga berpesan kepada Elly untuk bersabar dan berdoa. Ia juga berdoa bagi kesembuhan penyakit yang diderita oleh ibu tiga anak tersebut. Bahkan, Jonathan juga meminta kepada pihak Puskesmas Tanggulangin, untuk terus berkoordinasi dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Pasalnya, dari keterangan keluarga penderita, pihak Lazismu juga akan melakukan penanganan bagi kesembuhan penderita.

“Alhamdulillah dari pihak keluarga sudah bersedia, besok bisa dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya dan pihak Puskesmas siap membantu sepenuhnya,” ungkap mantan kepala Bakesbangpol Pemprov Jatim tersebut.

Sementara itu, di tempat yang sama, suami Elly, Miko mengaku senang dan berterima kasih kepada PJ Bupati Sidoarjo yang telah membrikan bantuan tersebut. Ia menegaskan bahwa istrinya akan dirujuk ke dr. Soetomo Surabaya. Itu lantaran sudah ada kesepakatan dari pihak keluarga.

“Kami sekeluarga setuju jika kaki istri saya diamputasi. Mau tidak mau, hal itu harus dilakukan, karena kakinya yang semakin hari semakin membesar,” tandas Miko. (and/tin).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo-Porong, Satu Orang Tewas Terpanggang

8 September 2016 - 14:57 WIB

Kanwil Kemenkumham Jatim Akan Tindak Tegas Petugas yang Terlibat Narkoba

18 Agustus 2016 - 10:38 WIB

7.328 Napi di Jawa Timur Terima Remisi dari Kemenkumham

17 Agustus 2016 - 09:54 WIB

Mobil Operasional Kodim 0818 Malang Terguling , Satu Anggota TNI Kritis

16 Agustus 2016 - 19:21 WIB

Wabup Sidoarjo: Menjaga Kelestarian Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

15 Agustus 2016 - 17:09 WIB

Anggota DPR RI Ini Sapa Konstituenya dengan Gelar Sembako Murah

14 Agustus 2016 - 14:52 WIB

Trending di Sidoarjo