2500 Siswa TK Ikuti Lomba Ramah Lingkungan

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Sekitar 2500 siswa Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo mengikuti lomba ramah lingkungan, di stasiun Tulangan Sidoarjo, Kamis (25/02/2016). Kategori lomba yang diikuti oleh ribuan siswa itu, diantaranya yaitu lomba fashion show, menyanyi dan mewarnai. Uniknya dalam acara itu, pakaian atau baju yang dikenakan para siswa terbuat dari bahan atau barang bekas.

Humas PT. KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, lomba itu sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait peraturan kereta api dan mengenalkan kepada anak-anak tentang stasiun dan sarana kereta api.

“Lomba yang diinisiasi oleh PT. KAI Daop 8 Surabaya ini bertujuan untuk mengajak anak peduli terhadap lingkungan sekitar, serta menunjukkan kepada generasi penerus bangsa itu bahwa sampah dilingkungan sekitar bisa didaur ulang,” kata Suprapto kepada Kabarpas.com.

Suprapto menambahkan, melalui momen tersebut, pihaknya juga ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan stasiun Tulangan Sidoarjo. Karena, selama ini penumpang kereta api jurusan Sidoarjo-Mojokerto yang menggunakan transportasi kereta api Jenggala masih sedikit.

“Penumpang kereta api di stasiun Tulangan ini masih rendah. Karena stasiun ini belum dikenal masyarakat luas. Kedepan saya berharap stasiun Tulangan bisa langsung terhubung dengan stasiun Surabaya. Sehinga masyarakat yang menggunakan transportasi kereta api semakin banyak,” harapnya. (and/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *