Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 23 Sep 2018 15:57 WIB ·

5000 Karyawan Kapal Api Dukung Atlet Asian Para Games 2018


5000 Karyawan Kapal Api Dukung Atlet Asian Para Games 2018 Perbesar

Reporter : Andik Wijaya

Editor : Kholid Andika

 

Sidoarjo (kabarpas.com) – Sekitar 5000 warga di Sidoarjo ikuti jalan dan senam sehat bersama penyandang difabel, di kawasan pasar Puspa Agro Desa Jemundo, Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini sebagai dukungan warga terhadap atlet-atlet difabel Indonesia, yang tengah bertanding di kompetisi olahraga Asian Para Games 2018.

Kegiatan olahraga diawali dengan senam sehat atau senam aerobik ini dilakukan oleh karyawan dan Direksi PT Santos Jaya Abadi. Sedikitnya ada 5000 karyawan dan keluarga PT Santos Jaya Abadi, ikut serta dalam kegiatan olahraga ini.

Setelah senam aerobik, kegiatan olahraga dilanjutkan dengan jalan sehat. Jalan sehat dengan tema satukan langkah, majukan bangsa dan berkibar di Asia ini, juga diikuti tiga orang penyandang difabel. Tiga penyandang difabel ini, dua di antaranya ikut serta dalam Asian Para Games 2018, untuk cabang olahraga atletik dan catur. Sujarwo, atlet catur asal Sidoarjo, bahkan pernah meraih medali emas dan perak di dua even SEA Games Para Games beberapa tahun lalu.

Managing Director PT Santos Jaya Abadi, Paulus I Nugroho mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mendukung atlet-atlet difabel Indonesia yang akan berjuang dalam even olahraga terbesar Asia, yaitu asian para games 2018.

Paulus berharap, dukungan keluarga besar kapal api ini bisa menambah semangat atlet-atlet Indonesia, untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Kita berjuang lari 100 meter, dibandingkan dengan yang difabel, susah mana kita dengan difabel. Jauh lebih hebat mereka. Kenapa kita tidak mendukung mereka yang berprestasi. Yang membesarkan kita ya bangsa Indonesia sendiri. Saatnya sekarang kita berterima kasih kepada Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami mendukung mereka yang berjuang di Asian Para Games,” kata Paulus, Minggu (23/9/2018).

Sementara itu, pendamping atlet difabel Anwar Kholil mengaku, hingga saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait.

“Saat juara SEA Games dulu juga tidak pernah ada. Semoga dengan adanya Asian Para Games semakin terbuka lebar untuk teman-teman kita terutama atlet difabel supaya bisa berprestasi di Asian Para Games,” pungkas Anwar. (and/lid).

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya

M. Mas’ud Said, Direktur Pascasarjana Unisma Panen Tawaran Penasehat Akademik Internasional

30 April 2024 - 07:36 WIB

AMSI dan RSF Luncurkan Journalism Trust Initiative untuk Penguatan Media Digital

27 April 2024 - 11:50 WIB

Surya Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

27 April 2024 - 11:43 WIB

Perkuat Bisnis Media, AMSI Kembali Gelar Advanced Mentoring for Media Sustainability

26 April 2024 - 23:46 WIB

Surya Buka MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan

25 April 2024 - 11:22 WIB

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan April

23 April 2024 - 10:57 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA