Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 13 Jan 2023 22:53 WIB ·

Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi, Sosok Di Balik Viralnya Sholawat Nahdhiyah


Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi, Sosok Di Balik Viralnya Sholawat Nahdhiyah Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Sholawat nahdiyah merupakan salah satu shalawat yang populer dan digemari oleh banyak kalangan, khususnya warga Nahdliyin. Bahkan, belakangan sholawat tersebut dinyanyikan langsung oleh Veve Zulfikar di hadapan Presiden Jokowi, ulama, menteri, dan para santri dalam acara Festival Tradisi Islam Nusantara yang digelar di Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa yang menciptakan shalawat tersebut adalah KH Hasan Abdul Wafi, seorang ulama kharismatik dan tersohor.

Dan di balik viralnya sholawat nahdiyah masih banyak yang belum tahu kalau lagu Sholawat Nahdliyah yang populer itu gubahan Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi salah satu Qori’ Internasional asal Sidoarjo.

Beliaulah penggubah lirik Sholawat Nahdliyah karya KH Hasan Abdul Wafi (Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid-Probolinggo) menjadi sebuah lagu dan dipopulerkan pertama kali oleh puterinya sendiri Veve Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi.

Official Music Videonya bisa ditonton Channel YouTube VEVE ZULFIKAR. Dan berkat karyanya tersebut, sholawat Nahdliyah menjadi semakin populer dan semakin banyak di-cover oleh para musisi, penyanyi dan YouTuber.

“Sholawat Nahdliyah yang Veve punya itu bukan cover lho ya, tetapi official music video. dan Sholawat Nahdliyah tersebut merupakan single pertama kali Veve,” ujar Veve kepada Kabarpas.com.

Menurut selebriti yang pernah meraih penghargaan Kabarpas Awards 2019 kategori penyanyi religi inspiratif itu, dalam proses pembuatan musik sholawat nahdiyah, dirinya dibantu sang ayah Sayyid Zulfikar Basyaiban bersama dengan tim Veve.

“Alhamdulillah video kami sudah rilis berkat bimbingan dari Abi Zulfikar dan team. selamat menikmati musiknya,” pungkasnya. (***/ian).

Artikel ini telah dibaca 870 kali

Baca Lainnya

BLK Kraksaan Berikan Pelatihan Berbasis Kompetensi

21 Mei 2024 - 17:41 WIB

Gus Irsyad Kasatkorwil Banser Jawa Timur, Ajak Kader Banser Satu Komando Jaga NKRI

21 Mei 2024 - 12:16 WIB

Tingkatkan Efektivitas Penggunaan Biaya Operasional, BPJS Ketenagakerjaan Terima Penghargaan Grab

21 Mei 2024 - 11:16 WIB

Rumah Warga di Winongan Dilempar Bondet Orang Tak Dikenal

20 Mei 2024 - 16:33 WIB

Fitness Plus Pasuruan Siap Beri Layanan Istimewa dengan Harga Terjangkau

19 Mei 2024 - 19:25 WIB

Razia Balapan Liar di Kota Pasuruan, Belasan Motor Diamankan

19 Mei 2024 - 14:42 WIB

Trending di Berita Pasuruan