Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 6 Apr 2024 17:06 WIB ·

Divpropam Mabes Polri dan Bidpropam Polda Jatim Laksanakan Gaktiblin di PPIP Kota Blitar


Divpropam Mabes Polri dan Bidpropam Polda Jatim Laksanakan Gaktiblin di PPIP Kota Blitar Perbesar

Blitar, Kabarpas.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan dan juga menjelang perayaan Idul Fitri 2024, Divpropam Mabes Polri dan Bidpropam Polda Jatim berkunjung ke Blitar Jatim, Sabtu (06/04/24).

Dalam kunjungannya, melaksanakan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Operasi Terpusat selama Operasi Ketupat Semeru 2024 di Posko Induk Pelaksanaan Patroli Pengamanan Pada Perayaan (PIPP) Kota Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Danang Setiyo PS mengatakan, tujuan dari Operasi Ketupat Semeru adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

“Kami melaksanakan Gaktiblin Operasi Terpusat sebagai upaya untuk memastikan disiplin dalam berlalu lintas dan meningkatkan kepatuhan terhadap aturan. Hal ini dilakukan demi menjaga ketertiban dan keamanan selama Operasi Ketupat Semeru 2024,” ujar AKBP Danang.

Selama pelaksanaan Gaktiblin, petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas, pemeriksaan kendaraan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya mentaati aturan yang berlaku. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan demi keamanan bersama. Operasi Ketupat Semeru ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri,” tambah Danang.

Dengan pelaksanaan Gaktiblin Operasi Terpusat selama Operasi Ketupat Semeru 2024 di PIPP Kota Blitar, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Kepatuhan terhadap aturan dan disiplin dalam berlalu lintas merupakan langkah penting dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama. (bay/gus).

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar

18 Mei 2024 - 06:42 WIB

Mas Dion: PKB Harus Kompak dan Bersatu Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

17 Mei 2024 - 21:01 WIB

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

17 Mei 2024 - 15:31 WIB

Didapuk Jadi Keynote Speaker Ubaya Innovaction Expo 2024, Begini Kata Ketua Dekranasda Trenggalek

17 Mei 2024 - 13:58 WIB

Malam Ini Lyodra dan Judika Bakal Meriahkan Malam Puncak Obsesi Awards 2024

17 Mei 2024 - 10:48 WIB

Ketua TP PKK Trenggalek Hadiri Peringatan HKG ke-54 di Solo

17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Trending di Advertorial