Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 14 Feb 2016 21:23 WIB ·

PKS Kota Pasuruan Siap Kontrol Kinerja Pemerintahan Setiyono-Teno


PKS Kota Pasuruan Siap Kontrol Kinerja Pemerintahan Setiyono-Teno Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pasuruan, yang di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2015 lalu mengusung pasangan Hasani – Yasin (BerHasil). Saat ini berbalik arah mendukung pasangan Setiyono – Raharto Teno Prasetyo (SeHat) yang berhasil memenangkan Pilkada pada 9 Desember 2015 lalu. Meski begitu, DPD PKS setempat menegaskan kalau partainya akan menjadi kontrol sosial kinerja pemerintahan Setiyono-Teno nanti.

Ketua DPD PKS Kota Pasuruan, Ismu Hardiyanto mengatakan, dukungan itu dilakukan karena sebagai partai politik harus mendukung kinerja pemerintahan daerah dalam hal ini atas pemerintahan Wali Kota terpilih Setiyono dan Wakilnya Raharto Teno Prasetyo yang nantinya akan memimpin Kota Pasuruan.

“Karena apapun persoalan politik, masalah pilkada kan sudah selesai, sehingga tidak ada lagai persoalan koalisi seperti saat proses Pilwalkot lalu. “ ujar Ismu kepada Kabarpas.com saat ditemui di sela-sela acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Kota Pasuruan. Minggu, (14/02/2016).

Dikatakannya, dalam perpolitikan sudah wajar jika pemerintahan yang baru termasuk programnya harus didukung. Namun, pihaknya menampik jika dukungan tersebut hanya sebatas pada dukungan politik. Sedangkan untuk di parlemen masih tetap berkomitmen pada rel yang digariskan oleh partainya, yakni jika ada program Wali Kota baru yang tidak bersesuaian dengan program partainya, tentunya fraksi PKS di DPRD setempat akan menolak.

Karena itu, ia menegaskan kalau DPD PKS ke depan tetap akan mengontrol kinerja pemerintahan yang baru sesuai dengan mekanisme yang ada. “PKS akan menjadi kontrol sosial dalam pemerintahan baru Kota Pasuruan nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait hasil dari pilkada yang telah selesai, pihaknya akan memberikan hasilnya ke seluruh pengurus tingkat kecamatan hingga ke ranting. “Kami akan sosialisasikan hasil pencapaian PKS, sehingga bisa dijadikan evalausi ke depan untuk bisa meraih suara yang lebih baik, “ pungkasnya. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan