Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 8 Feb 2023 22:32 WIB ·

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler


Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Perayaan hari Jadi Kota Pasuruan ke-337 berlangsung spektakuler. Perayaan ini ditandai dengan penyerahan pataka.

Alunan gamelan serta tarian terbang bandung menambah ke meriahan acara hari jadi Kota Pasuruan ini.

Walau usia Kota Pasuruan menginjak ke -337. Namun tidak mengurangi semangat Kota Pasuruan untuk selalu berbenah diri dalam mewujudkan Kota Pasuruan yang sejahtera.

Tema hari jadi kali ini, adalah “Wujudkan Kota Pasuruan Bersih, Tertib dan Bangkit Lebih Cepat”. Dimana tema ini diangkat, agar Kota Pasuruan kedepan menjadi Kota yang bersih, tertib serta Kota yang berkembang lebih cepat sehingga tidak ketinggalan dengan kota lain. Seperti, Kota Malang dan Kota Surabaya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan bahwa Kota Pasuruan pada tahun 2022 sudah mencetak berbagai prestasi.

“Dua tahun sudah saya menjabat, banyak tantangan dan hambatan terutama terbatasnya anggaran. Tetapi dengan kolaborasi dengan forkopimda, stakeholder, serta jajaran perangkat daerah sehingga yang berat menjadi hal mudah, ” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga meminta kepada masyarakat Kota Pasuruan menjadi Kota yang tertib dan nyaman.

“Bantu pemerintah untuk menjadi Pasuruan tertib dan bersih dengan cara, tidak parkir sembarangan, pedagang PKL juga menata gerobaknya dengan tertib. Tertib disini juga tertib administrasi. Mari kita semua bangun kesadaran,”imbuhnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan seperti barongsai, drumband, joget Pasuruan resik bersama Wali Kota, jajaran forkopimda hingga masyarakat menonton.

Petasan kembang api menambah kemeriahan acara hari jadi Kota Pasuruan ke-337 ini.

Dalam momen ini, Gus Ipul juga meminta kepada seluruh undangan dan masyarakat Kota Pasuruan untuk jadi Tuan rumah MTQ yang baik di tahun 2023 ini.

“Saya mohon dukungannya terutama dalam penyelenggaraan MTQ yang akan datang. Saya ingin mengajak semua warga Kota Pasuruan untuk menjadi tuan rumah yang baik, ” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu mensukseskan acara ini.

“Untuk semua OPD yang telah bekerja keras pada malam ini, dengan suasana yang berbeda dengan tahun sebelumnya saya ucapkan terimakasih. Semoga tahun depan bisa menyelenggarakan lebih besar lagi. Dan juga untuk ketua TP PKK Kota Pasuruab saya juga ucapkan terimakasih karena juga membantu menata acara malam ini, ” ucap Gus Ipul.

Acara ini, juga dihadiri oleh Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E., M.MA (Gus Irsyad). Dalam kesempatan ini, Gus Irsyad mengucapkan selamat hari Jadi Kota Pasuruan ke-337

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Pasuruan mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak Walikota dan jajaranya. Semoga Kota Pasuruan, semakin maju dan berkembang. Sukses selalu, selamat hari jadi ke-337,” ucapnya.

Turut hadir Wakil Wali Kota Pasuruan, jajaran forkopimda, para kepala perangkat daerah, dan seluruh undangan. Acara ini ditutup dengan nyanyi bersama dengan Wali Kota dan jajaran Forkopimda.(sam/ian).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Ribuan Jamaah Baca 1,5 Juta Sholawat Nariyah untuk Kemenangan Gus Ipul

16 Maret 2018 - 21:48 WIB

Trending di Breaking News