Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 9 Apr 2018 07:22 WIB ·

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling


Menikmati Lezatnya Rawon Nguling Perbesar

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Bagi Anda yang akan berkunjung ke wilayah timur Pasuruan seperti ke Probolinggo, Situbondo maupun Bali. Maka nanti Anda akan menjumpai sebuah rumah makan (RM) “Rawon Nguling” yang terletak di sebelah utara pinggir jalan raya Pantura Pasuruan-Probolinggo.

Di RM “Rawon Nguling” ini memiliki menu masakan yang khas di banding dengan sejumlah rumah makan lainnya, di mana salah satu yang khas dari rumah makan ini ialah adanya daging empalnya yang empuk dan sedap untuk dimakan. Tak heran bilamana para pecinta kuliner selalu menyempatkan waktunya untuk mampir ke rumah makan yang didirikan sekitar 1950-an tersebut.

Hildawati, (21), salah satu pengunjung di rumah makan ini mengaku, kalau dirinya sudah seringkali mampir di rumah makan yang saat ini sudah membuka belasan cabangnya di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Jakarta, dan di daerah kota besar lainnya.

“Setiap kali saya usai dari rumah saudara saya di Probolinggo. Saya jarang sekali untuk absen mampir ke rumah makan ini. Sebab kuah nasi rawon yang disajikan di sini sangat lezat dan sedikit manis. Sehingga membuat saya jadi ketagihan untuk datang ke rumah makan ini,” kata Hilda kepada Kabarpas.com saat dijumpai di rumah makan Rawon Nguling tersebut.

Wanita yang saat ditemui mengenakan jilbab ini mengatakan bahwa meski di rumah makan ini juga disediakan berbagai menu makanan lainnya. Yakni, seperti nasi gule kambing, nasi sop, nasi campur, nasi lodeh, nasi pecel, nasi kare ayam kampung, nasi semur daging, dan nasi sayur asem. Namun, dirinya tetap memilih menu andalannya yaitu nasi rawon daging.

“Pokoknya di sini yang menjadi menu pilihan favorit saya cuman nasi rawonnya saja. Sebab rasanya sangat berbeda dengan nasi rawon di rumah makan lainya,” pungkasnya. (ajo/tin).

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Ribuan Jamaah Baca 1,5 Juta Sholawat Nariyah untuk Kemenangan Gus Ipul

16 Maret 2018 - 21:48 WIB

Trending di Breaking News