Pemukulan Bedug Oleh Rais Aam PBNU Tandai Pembukaan Konfercab NU Pasuruan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Pasuruan, yang berlangsung di Graha kantor NU setempat. Pembukaan Konfercab tersebut, ditandai dengan pemukulan bedug, Sabtu (23/04/2016).

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrohim, pada hari ini Konfercab NU Kabupaten Pasuruan resmi saya buka,” kata KH. Ma’ruf Amin saat akan menabuh bedug, yang didampingi oleh Wagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, dan sejumlah ulama Khos Pasuruan. Diantaranya yaitu Pengasuh Ponpes Salafiyah Pasuruan, KH. Idris Hamid, Pengasuh Ponpes Besuk, KH. Mas Subadar, dan KH Sonhaji Abdussomad.

Selanjutnya, KH. Ma’ruf Amin kemudian memberikan sambutannya dalam Konfercab tersebut. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa PCNU Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu PCNU terbaik dan patut untuk menjadi percontohan.

Di kesempatan yang sama, ia juga menuturkan kalau Islam Ahlussunah wal Jamaah yang diamalkan NU sudah diakui dunia internasional mampu membawa kedamaian. Oleh karena itulah, ada seorang sutradara asal Italia, yang beberapa waktu lalu datang ke Kabupaten Pasuruan, untuk berencana membuat Film Islam Nusantara.

“Islam Nusantara itu merupakan Islam yang tanpa kekerasan, tanpa paksaan menarik perhatian dunia. Untuk itulah Islam Nusantara akan mendunia,” kata KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya, yang kemudian disambut gemuruh tepuk tangan oleh tamu undangan dan peserta Konfercab NU Kabupaten Pasuraun. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *