Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Olahraga · 25 Nov 2014 23:02 WIB ·

Lari Sambil Wisata Malam di Tretes Night Run


Lari Sambil Wisata Malam di Tretes Night Run Perbesar

Pandaan (Kabarpas.com) – Hampir sama dengan Bromo Marathon yang digelar di lereng pegunungan Bromo. Tretes Night Run (TNR) 10K juga akan digelar dikawasan lereng pegunungan Arjuno-Welirang. TNR 10K ini merupakan event perpaduan olahraga lari dan wisata malam hari di kawasan wisata pegunungan Tretes, Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Event yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Perwakilan Pasuruan tersebut, akan digelar pada tanggal 6 Desember 2014 mendatang.

Ketua Panitia, Lukas Cahyabuana mengatakan, TNR 10K mengajak para pelari berlomba sekaligus berpetualang dikawasan wisata Tretes yang telah kesohor di negeri ini. Menurutnya, TNR 10K ini berbeda dengan event pada umumnya.

“TNR 10K ini akan menyuguhkan event olahraga yang unik dan berbeda dengan marathon pada umumnya. TNR ini merupakan event kelima di Indonesia yang diselenggarakan malam hari. Namun, event ini adalah satu-satunya yang digelar pada malam hari dengan rute track di pegunungan,” ujar Lukas Cahyabuana kepada sejumlah wartawan, saat menggelar jumpa pers di sebuah rumah makan di kawasan Pandaan, Selasa, (25/11/2014).

Lukas menambahkan, bahwa TNR 10K ini merupakan perpaduan antara olahraga dan wisata malam hari di kawasan wisata pegunungan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

“Kami sengaja menggelar lomba lari di malam hari ini di kawasan pegunungan Tretes. Sebab ini sebagai ajang promosi wisata sekaligus menunjukkan kepada masyarakat luas tentang keindahan Tretes pada saat malam hari,” kata Lukas yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Pasuruan.

Selain itu ia juga mengatakan, bahwa tujuan digelarnya lomba lari malam hari di kawasan Tretes tersebut, dikarenakan pihak panitia ingin mengikis imej negatif Tretes di masyarakat, yang selama ini identik dengan kawasan ‘kurang bersih’ dari praktek tindak asusila seperti prostitusi dan kehidupan malam lainnya.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti lomba lari TNR 10K ini, bisa daftar secara online melalui situs http://www.tretesnightrun.com atau silakan datang langsung ke kantor sekretariat pendaftaran TNR 10K, di balai wartawan PWI perwakilan Pasuruan, yang beralamat di jalan Alun-alun Utara No. 6 Kota Pasuruan. (ajo/sym).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Cukup Seri Lawan Naga Emas Asri, Persiga Trenggalek Juara Grup D Leg 1

8 Desember 2023 - 16:29 WIB

Berikut Daftar 25 Pemain Persiga Trenggalek di Piala Soeratin U-17

5 November 2023 - 20:56 WIB

Mentereng! Kali Pertama Tampil di Porprov Trenggalek Tumbangkan Juara Bertahan

4 September 2023 - 08:00 WIB

Usai Nonton Tim Trenggalek Lawan Kota Surabaya, Begini Kata Bupati Mas Ipin

21 Agustus 2023 - 22:10 WIB

Manajer Tim Trenggalek : Belum Lengkap Rasanya Kalau Belum Kalahkan Tim Kota Surabaya

20 Agustus 2023 - 18:53 WIB

Selangkah Lagi, Trenggalek Pecah Telur Lolos Porprov 

18 Agustus 2023 - 09:34 WIB

Trending di Kabar Terkini