Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 8 Des 2023 16:29 WIB ·

Cukup Seri Lawan Naga Emas Asri, Persiga Trenggalek Juara Grup D Leg 1


Cukup Seri Lawan Naga Emas Asri, Persiga Trenggalek Juara Grup D Leg 1 Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Tim kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga cukup membutuhkan hasil seri melawan Naga Emas Asri Tulungagung pada laga terakhir Leg 1 untuk mengunci juara grup D Liga 3 Kapal Api Jawa Timur.

Pertandingan melawan Naga Emas Asri akan di gelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Melihat hasil pertandingan antara Persekama melawan Naga Emas Asri yang dimenangkan oleh Persekama 4-3 tentu saja membuka peluang Persiga untuk menjadi juara grup D Leg 1.

Secara matematis, peluang Persiga menang melawan Naga Emas Asri cukup terbuka lebar. Pasalnya pada laga perdana Persiga menang telak 5-2 atas Persekama. Sehingga untuk mengalahkan Naga Emas Asri bukan hal sulit. Karena, Naga Emas Asri pada pertandingan perdana kalah dari Persekama 3-4.

Hasil seri melawan Naga Emas Asri sudah cukup bagi Persiga untuk menjadi pemuncak klasemen grup D Leg 1. Dengan perolehan 4 poin tentu tidak bisa dikejar oleh dua tim penghuni grup D.

Menjadi juara grup tentu akan menjadi modal penting bagi Persiga untuk lolos fase grup. Meskipun masih ada dua pertandingan lagi di Leg 2.

Jika melihat kekuatan kedua tim pesaing di grup D Persiga memang dijagokan lolos fase grup. Selain bertindak sebagai tuan rumah, materi pemain dan persiapan tim bisa dibilang lebih baik jika dibanding tim lain.

Pada pertandingan pertama melawan Persekama, anak asuh Mursyid Effendi tampil cukup meyakinkan, sehingga bisa menang telak 5-2.

Tak hanya itu, produktivitas mencetak gol cukup tinggi. 5 gol yang terjadi hasil dari kerja sama tim dan permainan kolektif. Walaupun ada beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Kalaupun pada pertandingan terakhir melawan Naga Emas Asri kalah, peluang menjadi juara grup masih terbuka, karena agregat gol nya cukup bagus. Kecuali Naga Emas Asri bisa menang diatas 5 gol.

Mengalahkan Ali Mustofa dkk di Stadion Menak Sopal bukan perkara mudah. Apalagi menang dengan banyak gol. Belum lagi bermain di depan pendukung fanatiknya, Galak Mania.

Seperti diketahui babak penyisihan grup D Liga 3 Kapal Api Jatim 2023 digelar di Stadion Menak Sopal dengan menggunakan sistem setengah kompetisi dan di lakukan dengan sistem pertandingan Leg 1 dan Leg 2. Juara grup dan runner up akan lolos kebabak berikutnya (ags).

Penulis : Agus Riyanto/ Jurnalis Kabarpas.com

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

IPNU-IPPNU Diharapkan Jadi Pilar Terdepan Generasi Digital

2 Maret 2024 - 12:34 WIB

HUT ke-105, Bupati Trenggalek Mas Ipin Apresiasi Kinerja Damkar

2 Maret 2024 - 12:09 WIB

Komisi I DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD, Evaluasi APBD 2023 dan Pelakasanaan APBD 2024

2 Maret 2024 - 09:33 WIB

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Trending di Entertainment