Harga Ayam Potong di Pasar Besar Pasuruan Terus Merangkak Naik

Pasuruan (Kabarpas.com) – Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Kota Pasuruan mengalami kenaikan, terutama yaitu pada harga ayam potong yang dalam sepekan ini harganya terus merangkak naik. Kenaikan harga tersebut diprediksikan akan terus merangkak naik sampai pertengahan puasa hingga lebaran Idul Fitri nanti.

Hj. Arumi, salah satu penjual ayam potong di Pasar Besar Pasuruan mengatakan, naiknya harga ayam potong tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu.

“Harganya terus naik mas. Sebab dari harga 17 ribu untuk per kilogramnya, sekarang harganya naik menjadi 20 ribu,” kata perempuan berjilbab tersebut kepada Kabarpas.com saat ditemui, Senin (23/05/2016).

Warga asal Jalan Halmahera Kota Pasuruan ini menambahkan, kalau kenaikan harga ayam potong tersebut, diprediksikan akan terus terjadi hingga bulan suci ramadhan dan lebaran Idul Fitri nanti. “Kenaikan harga ini biasanya akan terus terjadi hingga pertengahan bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti,” imbuhnya.

Kenaikan harga ayam potong ini membuat sebagian pembeli mengeluh. Pasalnya, kenaikan harga ayam potong itu seharusnya tidak terjadi karena pasokan ayam potong masih stabil.

“Semoga saja kenaikan harganya cukup sampai di sini. Jangan sampai mengalami kenaikan lagi. Sebab aneh juga masak pasokan ayam masih stabil, kok malah harga ayam potong terus mengalami kenaikan,” ujar perempuan yang mengaku sebagai penjual mie ayam tersebut. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *