Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 26 Mar 2024 22:59 WIB ·

Pengurus Kelenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan Ajak Bukber Ratusan Masyarakat Umum


Pengurus Kelenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan Ajak Bukber Ratusan Masyarakat Umum Perbesar

Pasuruan, kabarpas.com – Sebagai bentuk toleransi kerukunan umat beragama, pada momen bulan suci Ramadan ini Pengurus Kelenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan mengajak ratusan masyarakat umum untuk ikut buka bersama (Bukber). Kegiatan ini digelar di halaman Kelenteng setempat, yang berlokasi di Jalan Lombok No.7, Kelurahan Trajeng, Kota Pasuruan, pada Selasa, (26/3/2024) sore.

Acara buka bersama dengan ratusan masyarakat umum ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi).

Dalam sambutannya Mas Adi mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur serta berterima kasih kepada Bapak Bangsa, alm. KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur).

“Sebagai bangsa Indonesia kita harus bersyukur terutama kepada tokoh yang pernah menjadi presiden kita yaitu Gus Dur yang memberikan contoh kebersamaan bahwa bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang besar dan terdiri berbagai suku, berbagai agama. Dan perbedaan itu harus terus dijaga agar saling menghormati satu sama lain. Sehingga dengan kebersamaan dan keberagaman yang kita miliki itu yang menjadi kekuatan kita semua,” ujar Mas Adi.

Mas Adi lantas mencontohkan bahwa keberagaman yang ada di Indonesia ini sesuai dengan visi Pasuruan Kota Madinah yaitu Maju, Aman, Damai, Indah dan Harmoni kotanya

“Kegiatan sore ini menunjukkan kehidupan kita yang harmonis. Karena kita diundang berbuka puasa di kelenteng, dan ini menunjukkan kita semuanya bersaudara. Sama-sama anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan mengisi pembangunan khususnya di Kota Pasuruan. Kami atas nama pemerintah Kota Pasuruan sangat bersyukur di Kota Pasuruan ini kehidupannya guyub rukun,” terang Mas Adi.

Sementara Yudhi Dharma Santoso selaku Ketua Umum Kelenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari wujud nyata toleransi kerukunan lintas agama di masyarakat luas.

“Terima kasih semuanya pengurus dan umat serta simpatisan yang beramal gotong royong bagi tugas,” pungkasnya. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Touring Nyaman dan #Cari_Aman Jelang Musim Libur Sekolah, Perhatikan Hal Ini…

24 Juni 2024 - 07:33 WIB

Berlangsung Meriah, Launching All New Honda BeAT Disaksikan Ribuan Masyarakat Malang

24 Juni 2024 - 07:29 WIB

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar

23 Juni 2024 - 14:20 WIB

Pencuri Hp di Bangil Dimassa hingga Babak Belur

23 Juni 2024 - 14:09 WIB

Gus Ipul Ajak SD Al-Anwar Ikut Majukan Dunia Pendidikan di Kota Pasuruan

23 Juni 2024 - 08:30 WIB

Trending di Kabar Pasuruan