Cari Bibit Berpotensi, KONI Probolinggo Gelar Basketball Tournament Khusus Pelajar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Puluhan tim bola basket yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo mengikuti basketball tournament yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat. Tournament ini khusus untuk pelajar di tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Probolinggo, dan berlangsung di depan Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Kota Kraksaan.

“Tournament ini diikuti sekitar 40 tim. Digelarnya Baskeball Tournament 3 on 3 ini, untuk menjaring bibit pemain yang berpotensi dan prestasi,” kata Ketua Koni Kabupaten Probolinggo Gandi Hartoyo kepada Kabarpas.com, Senin, (04/04/2016).

Menurutnya, selama ini pemain bola basket di Kabupaten Probolinggo masih minim untuk usia dini yang duduk di bangku sekolah. Khususnya di kalangan pelajar SMP yang terus mengalami peningkatan.

“Turnamen pelajar antar SMP dan SMA ini, nantinya untuk menyalurkan bakat bola basket di kalangan pelajar, juga untuk menambah pengalaman bertanding. Sehingga akan muncul atlet-atlet berpotensi, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Selain itu Gandi menambahkan, digelarnya turnamen bola basket antar pelajar SMP dan SMA ini, sekaligus untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjadikapro) ke 270. “Ini juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Probolinggo ke 270,” pungkas Gandi. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *