Yuk, Datang ke Festival Durian Kakap

Pasuruan (Kabarpas.com) – Bagi Anda para pencinta dan penikmat buah durian. Jangan sampai ketinggalan untuk hadir dalam acara Festival durian Khas Kabupaten Pasuruan (Kakap). Acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat itu, akan digelar selama dua hari. Yakni, pada hari Sabtu (05/03/2016) hingga Minggu, (06/03/2016).

Acara festival durian tersebut, direncanakan akan digelar di halaman sentra bordir dan UKM Bangil. Dalam acara itu Pemkab Pasuruan bakal menyediakan sebanyak 16 ribu buah durian dari berbagai jenis yang masuk dalam kategori durian Kakap.

“Acara ini akan dilakukan bersamaan dengan launching sentra UKM. Dan nanti dalam acara itu kami akan menyediakan sebanyak delapan jenis buah durian, yang semuanya merupakan durian Kakap,” kata Edy Suwanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan. Kamis, (03/03/2016).

Dijelaskan, tujuan digelarnya acara tersebut ialah untuk menguatkan produksi buah durian khas daerah, yang memang menjadi salah satu unggulan Kabupaten Pasuruan. “Kami ingin menguatkan produksi buah durian khas daerah atau durian Kakap, agar supaya menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, pada acara itu pihaknya akan sengaja mendatangkan langsung para petani budidaya durian. Tidak hanya itu, dalam festival buah durian yang akan digelar rutin setiap tahun sekali ini, pihaknya memastikan bahwa harga durian yang dijual cukup murah dan terjangkau.

“Sayang sekali kalau tidak datang di festival durian. Sebab harga durian yang dijual langsung dari petani durian. Sehingga tentunya lebih murah, dan kualitas duriannya juga bagus dibanding dengan di pasaran,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *