Warga Karangjati Gelar Senam Sehat bersama Aqua

Pasuruan (Kabarpas.com) – Warga Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, memiliki cara tersendiri dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan peduli terhadap lingkungan. Salah satunya yaitu dengan menggelar kegiatan Senam Sehat bersama Aqua.

Kegiatan Senam Sehat ini dipimpin langsung oleh instruktur senam Lithingkung yaitu Kuyatip, Kepala Desa Karangjati. Senam tersebut diikuti kurang lebih 200 orang warga setempat, dan bertempat di Balai Dusun Jatianom, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

“Kegiatan Senam Sehat ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat kami yang Sehat dan Bersih Lingkungan. Kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali,” kata Teguh, Ketua RT/RW 02/06, Dusun Jatianom kepada Kabarpas.com. Minggu, (03/04/2016).

Tampak ratusan warga setempat begitu antusias mengikuti kegiatan Senam Sehat yang di motori oleh ketua RT 02/RW 06 Teguh dan PKK Dusun setempat. Setelah usai senam dilanjutkan kerja bakti dan tes kesehatan yaitu kolesterol, asam urat, gula dan tensi.

Tes kesehatan ini melibatkan dari Bidan Desadan Suster PT. Tirta Investama Pandaan. Dan dari hasil beberapa cek kesehatan terhadap para peserta senam diketahui kalau meraka cenderung kelebihan kolesterol dan asam urat.

senam sehat

Aliyah salah satu warga setempat setelah di cek kesehatannya mengaku, sangat berterima kasih karena dapat mengetahui kondisi kesehatannya. “Dengan adanya kegiatan ini, saya akhirnya mengetahui penyakit apa saja yang bersarang di tubuh,” ucap perempuan berjilbab tersebut.

senam sehat 3

Sementara itu, Mulyono Wibisono selaku Susdev CSR PT.Tirta Investama (Aqua) sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang digelar oleh warga Dusun Jatianom yang merupakan tetangga terdekat perusahaan Aqua.

“Kami mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang digelar oleh warga Dusun Jatianom, Desa Karangjati, Kabupaten Pasuruan. Untuk itu kami menerjunkan Suster dan SKAWAN Aqua untuk mendukung kegiatan Senam Sehat tersebut,” pungkasnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *