Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 20 Apr 2016 18:08 WIB ·

Tim Penggerak PKK Desa Gading Gelar Pengajian bersama Bu Nyai Ucik


Tim Penggerak PKK Desa Gading Gelar Pengajian bersama Bu Nyai Ucik Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com)- Tim penggerak PKK Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan menggelar pengajian bersama Bu Nyai Ucik. Pengajian yang berlangsung di balai desa setempat itu, diikuti oleh ibu-ibu kepala desa (Kades) se-Kecamatan Winongan, dan juga ratusan warga sekitar, Rabu (20/04/2016).

Pantauan Kabarpas.com, ratusan ibu-ibu PKK yang hadir dalam acara pengajian tersebut, tampak begitu khusyu’ mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Da’iah kondang Jawa Timur, Bu Nyai Ucik.

Selain dihadiri oleh ibu-ibu Kades dan warga, pengajian tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Winongan dan istri tokoh masyarakat setempat. Hadir pula dari bidan kesehatan Puskesmas Kecamatan Winongan, yang saat itu sekaligus memberikan sosialisasi tentang kesehatan reproduksi remaja.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gading, Hj. Lailiyah mengatakan, pengajian tersebut digelar dalam rangka untuk memperkuat silaturahmi antar istri Kades yang ada di wilayah Kecamatan Winongan. Agar terbangun komunikasi dan koordinasi yang baik antar istri Kades di wilayah setempat.

“Pengajian ini digelar setiap bulan sekali dengan secara bergantian antar desa, yang ada di Kecamatan Winongan. Dan kebetulan hari ini giliran di tempat kami sebagai tuan rumahnya,” ujar wanita yang merupakan istri Kades Gading, Agus Salim.

Dirinya berharap melalui pengajian yang digelarnya tersebut, bisa menjadikan warganya sebagai seorang Muslimah yang senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. “Semoga dengan adanya kegiatan pengajian ini, bisa membuat desa kami menjadi Maslahat dan senantiasa dijauhkan dari segala bencana,” pungkasnya. (adv).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan