Tertangkap Tangan Bawa Sabu-sabu, Oknum Polisi Ini Ditahan dan Terancam Dipecat

Pasuruan (Kabarpas.com) – Aipda HJ, seorang anggota Samapta Polsek Bangil, Kabupaten Pasuruan tertangkap tangan membawa dua bungkus sabu-sabu, pada saat operasi penegakan ketertiban dan disiplin yang digelar oleh Polres Pasuruan. Akibatnya, ia ditahan dan bahkan terancam dipecat dari kedinasan.

Penangkapan bermula, saat tim gabungan dari satuan fungsi diantaranya, Intelkam, Reskrim, Paminal, Propam dan dokter kesehatan Polres Pasuruan menggelar operasi penegakan ketertibpan dan disiplinan di seluruh anggota dan jajaran mapolres setempat.

Nah, saat giliran tersangka warga Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten setempat itu, sedang mengikuti tes urine di tempatnya berdinas tersebut. Hasilnya dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

“Pada saat ia dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba. Ia mengakui hal itu dan bahkan memberikan tas pinggang miliknya ke petugas tim gabungan. Selanjutnya, tas miliknya digledah dan ditemukan 2 poket sabu-sabu, satu sendok kecil sabu-sabu, sedotan dan 2 buah alat suntik atau spet. Serta uang sebesar Rp 2 juta lebih,” kata Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Yusuf Anggi kepada Kabarpas.com, Selasa (31/05/2016).

Selain itu, perwira yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Purwodadi tersebut menambahkan, kalau pihaknya kemudian langsung membawa tersangka bersama dengan sejumlah barang bukti tersebut ke Mapolres Pasuruan, guna diproses penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka kami jerat undang-undang Psikotropika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara, dan ia (tersangka.red) juga terancam kami pecat,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *