Terlibat Pencurian Sapi, Ibu Tiga Anak Dibui

Pasuruan (Kabarpas.com) – Seorang ibu rumah tangga bernama Meri Melitatiwi, 28, warga Desa Kalimucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan ditangkap polisi, lantaran terlibat pencurian sapi yang terjadi pada Desember 2015 lalu. Kini ibu tiga anak tersebut, harus meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan Polres Pasuruan.

“Ia (Meri.red) kami tangkap, lantaran keterlibatannya dalam aksi pencurian sapi milik Wakit, 70, warga Dusun Tongowa. Dalam aksi pencurian hewan tersebut, ia tidak sendirian. Melainkan dilakukan bersama suaminya, Junaki, yang tertangkap duluan bersama beberapa rekannya,” ujar Kasubag Humas Polres Pasuruan AKP Yusuf Anggi kepada Kabarpas.com. Sabtu, (27/02/2016).

Dijelaskan, terbongkarnya aksi pencurian sapi itu setelah korban melapor ke Polres Pasuruan. Selanjutnya, tim buser Polres setempat langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya diketahui sejumlah pelaku dalam aksi pencurian sapi tersebut.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku Meri bersama suaminya merupakan otak dari pencurian sapi tersebut. Dan aksi pencurian sapi ini telah direncanakan oleh pelaku bersama suaminya dan juga pelaku lainnya yang terlebih dulu tertangkap,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Purwodadi ini mengatakan, untuk melancarkan aksinya itu, para pelaku menggunakan mobil pikap sebagai sarana untuk membawa sapi hasil curiannya tersebut. Setelah itu sapinya dijual dan hasilnya dibagi rata. “Pelaku yang sudah memiliki tiga anak ini kami jerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *