Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 2 Feb 2016 20:31 WIB ·

Tak Terima Kadesnya Diberhentikan, Warga Candiwates Blokade Jalan


Tak Terima Kadesnya Diberhentikan, Warga Candiwates Blokade Jalan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan melakukan aksi blokade jalan Prigen-Pandaan. Aksi ini dipicu lantaran warga tak terima dengan diberhentikannya Kepala Desa (Kades) mereka bernama Sueb. Pemberhentian Sueb sebagai Kades tersebut, setelah adanya keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bangil yang menyatakan Sueb terjerat kasus dugaan ijazah palsu.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, ratusan warga memblokade jalan Prigen-Pandaan dengan menaruh kayu dan ban bekas di tengah jalan. Selain itu, warga juga membakar sebuah ban bekas di tengah jalan setempat.
Sejumlah petugas kepolisian yang datang ke lokasi berusaha membujuk warga, agar membuka sebagian jalan yang diblokade tersebut. Alhasil, upaya pihak kepolisian tersebut diterima warga. Sehingga mereka langsung bersedia membukanya.

“Kami akan terus berjuang untuk mempertahankan pak Sueb sebagai Kades kami. Dan pokoknya Pak Sueb harus tetap menjadi Kades kami,” teriak salah satu warga yang ikut dalam aksi blokade jalan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Prigen, AKP Syamsul Arifin mengatakan, aksi blokade jalan yang dilakukan warga Desa Candiwates tersebut dilakukan secara spontanitas. “Aksi warga tersebut hanya sebentar dan tidak berdampak pada kondusifitas desa,” pungkasnya. (jon/gus).

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan