Sungai Welang Kembali Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Pasuruan (Kabarpas.com) – Akibat meluapnya air di sungai Welang, yang lokasinya berada di tengah-tengah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Pasuruan, tepatnya yaitu di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan itu, menyebabkan ratusan rumah warga di wilayah tersebut terendam banjir.

Kedua wilayah yang terendam banjir tersebut, diantaranya yaitu; Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dan Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Siti Nazila, salah satu warga menuturkan bahwa banjir yang melanda desanya itu terjadi setelah habis Maghrib yaitu sekitar pukul 18.45. WIB.

“Biasanya kalau di daerah Purwosari, Purwodadi dan Lawang, Malang hujan deras. Di sini pasti banjir. Sebab Sungai Welang kan berhulu di lereng Gunung Arjuno,” kata Nazila kepada Kabarpas.com. saat ditemui di lokasi. Selasa (09/02/2016) malam.

Ia menambahkan bahwa banjir yang merendam rumahnya dan sejumlah warga sekitar itu mencapai ketinggian sekitar 1-2 meter. Meski demikian, lanjut Nazila. sejumlah warga sudah mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang aman dari banjir.

“Kalau sudah seperti ini tidak ada pilihan lagi, kalau nggak mengungsi ke kantor kecamatan. Karena di kantor kecamatan lahan bangunannya lebih tinggi dan aman dari banjir,” ucap perempuan berparas cantik itu kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Gangsar Sulistiyo mengatakan, dari hasil laporan pihaknya terdapat ratusan rumah warga di Kelurahan Karangketug yang terendam banjir.

“Untuk jumlah keseluruhan rumah yang terendam banjir masih didata. Namun, jumlah sementara rumah yang terendam banjir di Kelurahan Karangketug berjumlah 900 orang,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi. (ajo/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *