Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 22 Jun 2016 23:30 WIB ·

Sisir Stasiun, Daop 9 Jember Jamin Jalur Kereta Api Aman


Sisir Stasiun, Daop 9 Jember Jamin Jalur Kereta Api Aman Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – PT KAI Daerah Operasional (Daop) 9 Jember menjamin bahwa arus mudik di jalur kereta api aman. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Daops 9 Jember, Rusi Haryono usai melakukan penyisiran di sejumlah stasiun yang ada di Pasuruan dan sekitarnya.

“Kami sudah melakukan penyisiran ke beberapa stasiun. Dan hasilnya semua jalur aman tidak ada hambatan,” kata Rusi Haryono saat berbincang-bindang dengan wartawan Kabarpas.com di dalam kereta api mini, yang digunakan untuk melakukan penyisiran, Rabu (22/06/2016).

Ya, saat itu wartawan Kabarpas.com bersama dengan dua wartawan televisi nasional mendapat kesempatan khusus untuk diajak naik kereta api mini, guna melakukan penyisiran dari stasiun Pasuruan ke stasiun Rejoso.

Rusi Haryono sendiri mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya tersebut, ialah untuk mengecek persiapan jalur mudik di sejumlah stasiun yang masuk dalam Daop 9 Jember. “Ini kami lakukan untuk memastikan persiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran nanti,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa dalam lebaran tahun ini, pihaknya melibatkan ratusan personel baik dari internal maupun dari eksternal pegawai KAI. Para personel itu nantinya akan disiagakan di berbagai titik.

“Untuk personel dari internal yaitu mulai dari satpam dan polsuska. Jumlahnya ada 110 personel. Sedangkan yang dari luar yaitu berjumlah 96. Mereka terdiri dari polisi dan TNI. Para personel gabungan ini, nantinya akan melakukan pengamanan selama berlangsungnya arus mudik dan arus balik,” pungkasnya. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan