Sisir Stasiun, Daop 9 Jember Jamin Jalur Kereta Api Aman

Pasuruan (Kabarpas.com) – PT KAI Daerah Operasional (Daop) 9 Jember menjamin bahwa arus mudik di jalur kereta api aman. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Daops 9 Jember, Rusi Haryono usai melakukan penyisiran di sejumlah stasiun yang ada di Pasuruan dan sekitarnya.

“Kami sudah melakukan penyisiran ke beberapa stasiun. Dan hasilnya semua jalur aman tidak ada hambatan,” kata Rusi Haryono saat berbincang-bindang dengan wartawan Kabarpas.com di dalam kereta api mini, yang digunakan untuk melakukan penyisiran, Rabu (22/06/2016).

Ya, saat itu wartawan Kabarpas.com bersama dengan dua wartawan televisi nasional mendapat kesempatan khusus untuk diajak naik kereta api mini, guna melakukan penyisiran dari stasiun Pasuruan ke stasiun Rejoso.

Rusi Haryono sendiri mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya tersebut, ialah untuk mengecek persiapan jalur mudik di sejumlah stasiun yang masuk dalam Daop 9 Jember. “Ini kami lakukan untuk memastikan persiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran nanti,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa dalam lebaran tahun ini, pihaknya melibatkan ratusan personel baik dari internal maupun dari eksternal pegawai KAI. Para personel itu nantinya akan disiagakan di berbagai titik.

“Untuk personel dari internal yaitu mulai dari satpam dan polsuska. Jumlahnya ada 110 personel. Sedangkan yang dari luar yaitu berjumlah 96. Mereka terdiri dari polisi dan TNI. Para personel gabungan ini, nantinya akan melakukan pengamanan selama berlangsungnya arus mudik dan arus balik,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *