Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 13 Mei 2016 14:43 WIB ·

Seorang Buruh Pingsan Saat Berdemo di Kantor Disnakersostrans Pasuruan


Seorang Buruh Pingsan Saat Berdemo di Kantor Disnakersostrans Pasuruan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Perjuangan para buruh dari PT. Tirtadaya Adi Perkasa (TAP) Gempol, dan PT. Soedali Sejahtera Pandaan, Kabupaten Pasuruan, untuk bisa mendapatkan hak-haknya dari pihak perusahaan tempat mereka bekerja. Ternyata hingga kini tak kunjung usai. Bahkan, seorang buruh pingsan saat kembali memperjuangkan nasibnya tersebut, di kantor Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) setempat.

Pantauan Kabarpas.com, buruh yang pingsan itu diketahui bernama Nurul Huda. Ia berasal dari PT Soedali Sejahtera. Nurul terpaksa harus dilarikan ke RSUD dr .R.Soedarsono Kota Pasuruan untuk menjalani perawatan.

“Mungkin dia (Nurul Huda.red) sumpek (pusing.red) karena hak-haknya belum terpenuhi, dan justru sering dibohongin oleh pihak Disnakersostrans,” kata Yayuk, salah satu rekan dari Nurul, saat ditemui Kabarpas.com di lokasi, Jumat (13/05/2016).

Untuk diketahui, kedatangan para buruh ke kantor Disnakersostrans tersebut bukanlah yang pertama kalinya. Sebab sebelumnya mereka sudah berkali-kali mendatangi kantor Disnakersostrans di jalan Ir. H. Juanda, Kota Pasuruan. Kedatangan mereka itu ialah untuk mendesak kepada pihak Disnakersostrans Kabupaten Pasuruan agar membantu mereka dalam mendapatkan hak-haknya sebagai seorang buruh.

“Hari ini kami datang ke sini lagi, ialah untuk meminta penjelasan kepada pihak Disnakersostrans soal nota dua kami yang tidak jelas. Karena salinan nota dua yang dikeluarkan oleh Disnakersostran belum disampaikan kepada kami,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Ketua Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Pasuruan, Suryono Pane mengatakan, kalau pihaknya akan terus membantu para buruh dari dua pabrik tersebut dalam memperjuangkan hak-haknya.

“Kami akan terus membantu para buruh ini, agar hak-hak mereka dapat segera diberikan oleh pihak perusahaan tempat mereka bekerja,” pungkasnya. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan