Rumah Sastra Gelar Road Show Santri Baca Puisi

Rejoso (Kabarpas.com) – Komunitas santri pecinta sastra yang tergabung dalam Rumah Sastra, kembali menggelar Road Show Santri Baca Puisi. Acara yang digelar di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Karangpandan, Rejoso Pasuruan tersebut berlangsung meriah, Minggu (29/05/2016).

Pantauan Kabarpas.com, satu persatu para santri di Ponpes tersebut secara bergantian mendeklamasikan puisi di atas sebuah panggung yang disaksikan oleh ratusan warga sekitar, dan juga ratusan santri lainnya yang ada di Ponpes setempat.

Sementara itu, salah satu pengasuh Ponpes Darul Ulum Karangpandan, Haidar Hafeez mengatakan bahwa selama ini di pesantren pimpinan Dr. KH. Ishomuddin Mashum itu. sudah diterapkan salah satu pelajaran khusus mengenai dunia sastra. Sehingga hal itu kemudian diaplikasikan dengan digelarnya kegiatan Road Show Baca Puisi tersebut.

“Alhamdulillah, sudah ada banyak santri dan pelajar kami yang karyanya pernah lolos seleksi puisi nasional yang digawangi oleh mas Leak. Itu menunjukkan kalau santri kami sudah mampu berbicara tentang sastra di level nasional. Sebab untuk bisa lolos, harus melalui tahapan seleksi yang cukup ketat,” pungkasnya. (ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *