Reses, Prof Hamka Haq lakukan RDP Bersama Warga Desa Candi Binangun Pasuruan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Anggota DPR RI Komisi VIII, Prof Hamka Haq mengisi masa resesnya dengan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama warga Dusun Montok, Desa Candi Binangun Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Kunjungan ke Kabupaten Pasuruan tersebut sebagai agenda reses DPR RI turun ke dapilnya dan bertatap muka dengan warga setempat dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Hadir pada pertemuan tersebut, sekitar 150 peserta yang notabene adalah warga Desa Candi Binangun. Yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh kepemudaan masyarakat desa.

Dalam sambutannya, Prof Hamka Haq menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada panitia dan warga yang hadir dan telah menyempatkan waktunya untuk berkumpul dan bermuajaha dalam pertemuan tersebut.

“Reses kali ini saya kemas dengan RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama warga disini yang tak lain adalah bertujuan untuk menyerap aspirasi dari bapak dan ibu-ibu sekalian yang hadir. Adapun nanti ada usulan terkait tugas dan fungsi saya sebagai wakil saudara, silahkan diajukan,” kata Prof Hamka Haq dalam sambutannya.

Pada saat sesi dialog, beberapa warga menyampaikan sejumlah aspirasi yang salah satunya disampaikan oleh Harto warga Dusun Montok, agar kiranya Prof Hamka Haq bisa membantu proses pembangunan masjid di dusun setempat.

Apa yang disampaikan warga itu, kemudian langsung dijawab oleh Prof Hamka Haq yang mengatakan akan mencari jalan agar bisa membantu proses pembangunan masjid yang dibangun oleh swadaya masyarakat. “Nanti akan kami pikirkan caranya agar bisa dapat bantuan dari pemerintah,” jawab Ketum Bamusi Pusat tersebut.(ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *