Ratusan Orang Berburu Ikan di Lomba Mancing Berhadiah Mobil Ayla

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan orang peserta lomba mancing ikan berhadiah mobil Ayla, tumplek bleg berburu ikan di dalam area kolam pancing Putri Complong, yang berlokasi di Desa/Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (05/06/2016).

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, sejak Minggu pagi para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur itu, sudah berdatangan ke lokasi berlangsungnya lomba tersebut.

Lomba mancing ini dibuka langsung secara simbolis oleh Calon Gubernur Jatim, Abdul Halim Iskandar. Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Pak Halim itu menyampaikan, kalau kegiatan mancing itu memiliki karakter yang luar biasa. Sebab menurutnya, mancing merupakan sebuah kegiatan yang sifatnya adalah hobi, dan di dalamnya mengajarkan akan pentingnya sebuah kesabaran.

“Salah satu hobi yang menuntut kesabaran ekstra tinggi adalah mancing, karena kita tidak tahu kapan ikan akan memakan umpan kita. Begitupun ketika lomba mancing berlangsung, siapapun pemancingnya entah itu sudah professional atau tidak, tidak ada bedanya. Yang membuat beda hanya cara menarik ikan ketika umpannya disambar ikan, itu saja,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar oleh DPW Garda Bangsa Jatim tersebut, juga dhadiri oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kota Pasuruan H Ismail Marzuki, serta anggota DPRD Jatim Kabil Mubarok dan H Chusainuddin.

Sementara itu, diantara ratusan peserta lomba mancing tersebut, ternyata ada salah satu peserta yang merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, yaitu Yusuf Danial. Pria berkulit putih ini mengaku, ikut lomba mancing karea sudah jadi hobinya sejak kecil.

“Sejak kecil hobi saya memang suka memancing. Nah, kebetulan mumpung ada lomba ini yang bertepatan dengan hari libur, jadinya saya ikut. Siapa tahu bisa dapat hadiah utama mobil Ayla,” ujar pria yang akrab disapa Mas Danil itu dengan tersenyum. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *