Rampas Motor Ibu Rumah Tangga, Begal Dimassa

Pasuruan (Kabarpas.com) – Aksi perampasan motor (begal) kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Jalan Raya Rejoso. Kali ini dua pelaku begal merampas sebuah sepeda motor Vario dengan Nopol N 3188 YY. Namun, satu pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. Sementara satu pelaku lainya berhasil kabur.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabarpas.com menyebutkan, aksi perampasan motor ini menimpa seorang ibu rumah tangga bernama Ngatenah, (43), warga Dusun Krawan Rt.01 Rw.01, Desa Kedawungwetan Kecamatan Grati, kabupaten setempat.

“Saat itu korban dalam perjalanan menuju ke arah Kota Pasuruan. Namun, sesampainya di jalan raya Rejoso, tepatnya di depan SDN Sambirejo korban dipepet oleh 2 pelaku begal. Seketika itu pula salah satu dari pelaku langsung mencabut kunci kontak motor korban,” kata Kapolsek Rejoso, AKP Teguh Pujo Wahyu kepada Kabarpas.com, Jumat (17/06/2016).

Selain mencabut kunci kontak motor korban. Pelaku juga mengancam korban dengan sebuah clurit. Tak pelak, korban akhirnya takut dan langsung menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku.

Usai merampas motor korban. Kedua pelaku langsung kabur ke arah timur. Nah, pada saat itulah korban langsung meneriakinya maling-maling. Dan meminta pertolongan kepada sejumlah pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan raya tersebut. “Sejumlah pengguna jalan langsung mengejar pelaku. Hingga akhirnya salah satu pelaku berhasil ditangkap di Desa Ketegan. Sementara satu pelaku lainnya kabur,” imbuhnya.

Pelaku yang berhasil ditangkap tersebut langsung menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung petugas kepolisian langsung datang ke lokasi dengan tepat. Sehingga pelaku yang diketahui bernama Rizal (44), warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Winongan itu berhasil diamankan dari amuk massa. Dan pelaku kemudian langsung dibawa ke Mapolsek Rejoso. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *