Ramadan, Permintaan Produk Furniture Meningkat Tajam

Probolinggo (Kabarpas.com) – Bulan suci ramadan menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah pengusaha furniture. Pasalnya, pada saat bulan penuh rahmat ini, permintaan akan produk furniture terutama pada sofa dan kursi ruang meningkat tajam dibanding hari-hari biasa.

“Furnitur kini telah menjadi produk fashion, mode, dan gaya hidup. Di lain pihak, ketersediaan barang mebel itu juga sudah sedemikian tingginya sehingga di mana saja, kapan saja, dan pada tingkat harga berapa saja, masyarakat dengan mudah dapat memperolehnya,” kata Irawan, pengusaha Furniture “Iwan Jaya” kepada Kabarpas.com, Sabtu (18/06/2016).

Pengusaha asal Taman Sari Kota Kraksaan ini menjelaskan, bulan Ramadhan ini tingkat konsumtif masyarakat mengalami peningkatan. Itu terbukti dengan banyaknya pesanan terhadap produk furniture tersebut. Sehingga inilah yang menyebabkan omset pengusaha furniture meningkat hingga seratus persen.

Selain itu, selama bulan Ramadan ini secara rutin permintaan pesanan dari masyarakat cukup banyak. Sehingga stok barang lebih banyak dari bulan lainnya. Tingginya permintaan barang untuk bulan ini relatif tinggi. “Sebab banyak masyarakat yang membutuhkan penambahan perabot rumah tangganya. Jadi banyak warga yang berkeinginan untuk membeli,” imbuhnya.

Permintaan perabot rumah tangga, kata Irawan, yang paling banyak berupa kursi ruang dan sofa. Kedua jenis barang tersebut banyak dibutuhkan masyarakat menjelang lebaran karena banyak sanak keluarga yang bersilaturrahmi.

“Rata-rata yang memesan kebutuhan perabot rumah tangga ini, adalah warga pedesaan dari Kecamatan Banyuanyar, Krucil, Tiris dan Tegalsiwalan, serta beberapa daerah lainnya termasuk dari Kota Probolinggo dan Situbondo serta Lumajang.Kalau luar kota permintaan juga mengalami peningkatan,” pungkasnya kepada Kabarpas.com. (sam/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *