Puluhan Anggota Polisi Jalani Tes Urine Dadakan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Puluhan anggota Sat Sabhara Polres Pasuruan menjalani tes urine dadakan, di ruang Urdokkes Mapolres setempat. Tes urine tersebut dilakukan guna memastikan anggota kepolisian setempat benar-benar bebas dari narkoba.

“Tes urine ini sengaja dilakukan secara dadakan, lantaran kami ingin mengetahui apakah ada anggota yang dengan sengaja menggunakan narkoba,” ujar Kasat Sabhara Polres Pasuruan, AKP Firman Iswahyudi. Rabu, (24/02/2016).

Ia mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan itu ialah untuk meningkatkan kedisiplinan anggotanya dan menghindari keterlibatan anggota Polri di wilayah hukum Polres Pasuruan menjadi pengguna narkoba.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud Wasdal terhadap anggota. Karena apabila seorang anggota Polri yang ketahuan sebagai pengguna narkoba. Maka yang bersangkutan bisa dilakukan Sidang Disipilin atau KKEP (Komisi kode etik profesi Polri) dengan sangsi pemecan atau PTDH Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Kasie Urdokkes Polres Pasuruan, dr. Patria Rusli mengatakan bahwa puluhan anggota Sat Sabhara yang usai menjalani tes tersebut, dipastikan bebas dari narkoba.

Dari hasil pengecekan test urine kepada 49 anggota Sat Sabhara Polres Pasuruan dinyatakan clear narkoba atau negatif narkoba,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *