Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kalangan Pelajar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Anggota tim buser Polsek Nguling berhasil menangkap Edi Firmansyah (24) warga Desa Minggir, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Pria pengangguran tersebut ditangkap lantaran menjadi pengedar sabu-sabu di wilayah setempat.

“Dari tangan pemuda pengangguran ini, kami mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya yaitu dua plastik kecil berisi sabu masing-masing 0,21 gram dan 0,23 gram. Serta sebuah handphone,” kata Kapolsek Nguling, AKP Jaenuri kepada Kabarpas.com, Selasa (21/06/2016).

Dijelaskan, penangkapan berawal dari banyaknya laporan masyarakat ke polisi, kalau sejumlah desa di wilayah Kecamatan Nguling, marak dengan beredarnya barang haram tersebut ke para pemuda desa dan kalangan pelajar.

“Berdasarkan laporan itu, kami kemudian melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya bisa memastikan kalau pelaku memang benar-benar pengedarnya. Bahkan upaya penangkapan sudah kami lakukan. Namun, diduga karena berhasil tercium. Sehingga pelaku selalu melarikan diri,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, dalam aksinya pelaku dibantu rekannya yakni Sony yang merupakan pemasok sekaligus bandar asal Kota Pasuruan yang saat ini masih buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku Edi kami tangkap saat melakukan transaksi di pinggir jalan Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling. Waktu kami tangkap pelaku tak bisa mengelak, karena ketika kami geledah di sakunya ditemukan 2 plastik berisi sabu,”terangnya kepada Kabarpas.com.

Kini guna mempertangung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 114 yat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *