Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 2 Feb 2016 23:50 WIB ·

Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Nyaris Renggut Nyawa Anggota Polresta Pasuruan


Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Nyaris Renggut Nyawa Anggota Polresta Pasuruan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Angin kencang yang melanda Kota Pasuruan pada Selasa (02/02/2016) sore tadi. Membuat sejumlah pohon besar di pinggir jalan Hasanudin tumbang. Bahkan, tumbangnya pohon tersebut menimpa sebuah mobil Innova dan nyaris merenggut nyawa seorang anggota Provos Polres Pasuruan Kota, Iptu Purwanto.

Abdul Aziz, salah satu warga sekitar menceritakan, tiba-tiba pohon yang berumur sekitar 10 tahunan tersebut tumbang melintang di tengah jalan yang padat kendaraan. Dan menimpa sebuah mobil Innova yang sedang di parkir. Akibat tertimpa pohon tumbang, mobil berwarna hitam itu mengalami ringsek di bagian atapnya.

Tak hanya itu, pohon tumbang itu juga menimpa seorang anggota Provos Polres Pasuruan Kota, yang kebetulan lewat jalan setempat dengan mengendarai sepeda motor Vixion. “Untung saja pada saat pohon tumbang itu akan menimpa dirinya. Bapak polisi itu langsung melompat dari motornya,” imbuhnya.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan yang datang ke lokasi. Langsung melakukan evakuasi terhadqp pohon tumbang yang sempat meganggu arus lalu-lintas tersebut.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Pasuruan Gangsar Sulistyo mengatakan, kejadian pohon tumbang itu terjadi di beberapa titik yang ada di kota setempat. Diantaranya yaitu di Jalan Erlangga, Jalan Hasanudin, dan Jalan Panglima Sudirman.

“Dari laporan sementara yang kami terima, ada tiga lokasi terjadinya pohon tumbang tersebut, yaitu di jalan Wironini (Jalan Erlangga.red), Panglima Sudirman, dan Jalan Hasanudin. Dan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” pungkasnya. (ajo/abu).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan