Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 26 Jul 2015 14:33 WIB ·

PKS dan Hanura Resmi Dukung Pasangan Hasani-Yasin


PKS dan Hanura Resmi Dukung Pasangan Hasani-Yasin Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Pasuruan. Akhirnya, secara resmi mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Hasani dan Muhammad Yasin untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Pasuruan, pada Desember mendatang.

“Alasan kami berkoalisi dengan PKB untuk mendukung pasangan Hasani-Yasin ini, dikarenakan keduanya merupakan pasangan calon yang paling dekat dengan ulama dan basis kultural masyarakat Nahdliyin sebagai mayoritas penduduk Kota Pasuruan,” ujar Ketua DPW PKS Jawa Timur, Hami Wahyunianto pada saat acara penyerahan rekomendasi, dari DPP PKS kepada pasangan bakal calon Wali Kota Pasuruan Hasani-Yasin, di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Minggu (26/07/2015) siang.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil survey obyektif yang telah dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. Pasangan bakal calon Wali Kota Pasuruan yang memiliki akronim BERHASIL (Bersama Hasani-Yasin Lanjutkan) tersebut, merupakan pasangan calon yang tertinggi menjadi pilihan masyarakat Kota Pasuruan. Serta dinilai mampu melaksanakan kesinambungan pembangunan kota setempat.

“Dengan adanya penyerahan rekomendasi yang dilakukan kami ini, diharapkan bisa bekerja sama dengan segenap elemen dan organisasi dalam rangka membuat Kota Pasuruan menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Lukman Hakim yang saat itu turut hadir dalam acara tersebut. Pria yang akrab disapa Loekim ini mengatakan, kalau pihaknya siap mendukung Hasani-Yasin secara optimal untuk memenangkan pemilihan Wali Kota Pasuruan yang akan digelar tanggal 9 Desember mendatang.

“Kami sepakat membangun koalisi untuk membangun pemerintahan Kota Pasuruan yang lebih kuat dan efektif. Koalisi ini dibentuk dengan tujuan semata-mata untuk kepentingan pembangunan Kota Pasuruan, sekaligus agar warga Kota Pasuruan bisa lebih cepat maju dan terhormat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Hasani mengatakan, kalau pihaknya akan berjuang sekuat tenaga, untuk memenangkan pemilihan Wali Kota Pasuruan pada Desember nanti.

“Kami akan berjuang dengan sekuat tenaga supaya bisa menang dalam Pilwalkot nanti. Dan kami juga berusaha supaya tidak mengecewakan beberapa partai yang sudah berkoalisi dengan PKB,” pungkas pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan hingga bulan Oktober mendatang tersebut. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras