Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 12 Sep 2015 18:42 WIB ·

Aksi Latihan Para Crosser di Sirkuit EJM, Jadi Tontonan Gratis Masyarakat


Aksi Latihan Para Crosser di Sirkuit EJM, Jadi Tontonan Gratis Masyarakat Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) –  Meski kurang seminggu lagi digelar lomba motor cross piala Bupati 2015. Namun, antusiasme para crosser dan masyarakat pecinta motocross sudah mulai terlihat dari sekarang. Itu terbukti, dari banyaknya warga yang datang ke arena sirkuit EJM SP Wong Ndeso, yang berlokasi di Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Pantauan Kabarpas.com, hampir setiap sore masyarakat memadati lokasi sirkuit EJM SP Wong Ndeso, guna menyaksikan aksi para crosser yang sedang menjajal kemampuan mereka di sirkuit baru, yang sebelumnya merupakan bekas pabrik tebu tersebut.

Husein, salah satu warga setempat mengaku, kalau dirinya setiap hari datang ke sirkuit tersebut, tidaklah lain untuk melihat latihan para crosser dalam mempersiapkan diri menjelang digelarnya lomba motor cross piala Bupati 2015 nanti.

“Dari pada dirimu tak ada kerjaan, jadinya saya setiap sore selalu datang ke sini bersama teman-teman. Lumayan bisa jadi hiburan dan tontonan gratis di waktu senja,” ucapnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Jumat, (11/09/2015).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Suryono Pane mengatakan, bahwa  antusiasme masyarakat setelah adanya sirkuit baru ini menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Padahal, kata Pane apa yang dilakukan para crosser itu hanya sekedar latihan belum resmi.

“Event semacam ini tentunya akan menjadi promosi tersendiri bagi Kabupaten Pasuruan. Dan tentunya juga menjadi ajang bagi pedagang kaki lima (PKL), untuk berjualan di sini,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya, setelah sukses menggelar lomba motor cross piala Bupati 2014 lalu. Untuk kedua kalinya, lomba serupa akan kembali digelar pada tanggal 19-20 September 2015 mendatang. Bahkan, saat ini ratusan crosser dari berbagai penjuru tanah air baik lokal maupun nasional, telah menyatakan bakal siap unjuk kebolehan di Sirkuit EJM SP Wong Ndeso, yang berlokasi di Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras