PKB Kembali Usung Irsyad Yusuf Sebagai Cabup Pasuruan di Pilkada 2018

Pasuruan (Kabarpas.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali memberikan kepercayaan kepada kader terbaiknya, Irsyad Yusuf untuk maju dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Pasuruan 2018 nanti.

“Ada empat nama Calon Bupati (Cabup) yang masuk ke DPP dan DPW. Dan kami akhirnya memutuskan calon tunggal kepada saudara Irsyad Yusuf untuk maju sebagai Cabup dalam Pilkada 2018 nanti,” ujar Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV PKB Kabupaten Pasuruan di Ponpes Darul Khoirot, Sunan Bonang, Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/03/2016) siang.

Dalam kesempatan itu, Halim menjelaskan bahwa partainya sengaja menentukan kadernya untuk menjadi Cabup lebih awal dalam menyambut datangnya pesta demokrasi daerah tahun 2018 nanti.

“Ini supaya partai lebih matang dalam memenangkan calon yang diusungnya. Namun, bagaimana pun juga soliditas partai harus tetap dijaga. Mudah-mudahan dengan mandat baru ini struktur partai bisa lebih solid. Dan jangan sampai kasus PKB Kota Pasuruan menular ke PKB Kabupaten Pasuruan,” tandasnya.

Selain itu, Halim juga menyebut ada berbagai faktor yang membuat partainya memilih Irsyad Yusuf untuk maju sebagai Cabup pada Pilkada 2018 nanti. Salah satunya yaitu soal pengabdian Irsyad terhadap PKB.
“Saudara Irsyad berangkat dari ranting, PAC dan DPC, kemudian Bupati. Dan tidak pernah bermanuver ke partai manapun selain PKB,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *