Pemuda Kebacut, Uang Rp 9 Juta Milik Wanita Tua Renta Diembat

Malang, Kabarpas.com – Seorang wanita tua renta, menangis saat mengetahui uang miliknya sebesar sembilan juta rupiah yang ditaruh dalam tas, raib dibawa kabur seorang pria muda, berpawakan tinggi sekitar 170 centimeter di pelataran ruko jalan Borobudur atau selatan Pasar Blimbing Kota Malang, Sabtu (17/4/2021).

Susan pegawai toko di dekat TKP mengatakan, nenek ini yang juga tunawisma sering istirahat disini sampai larut malam sambil menunggu suaminya yang bekerja sebagai tukang becak untuk menjemputnya.

Kejadian berawal saat korban kelelahan dan tertidur pulas di lantai depan sebuah ruko, tanpa disadari tas milik korban yang berisikan uang sembilan juta beserta surat-surat berharga ditaruh di atas kursi warna putih tiba-tiba raib.

“Saat korban tertidur, datang seorang laki-laki. Ia sempat melihat-lihat kondisi sekitar. Tingkah lakunya memang mencurigakan. Namun Susan tidak berpikir kalau pria itu mengincar tas milik korban,” kata Susan.

Setelah dirasa kondisi aman, pelaku mengambil tas milk korban dan langsung kabur. Tidak lama setelah melakukan aksinya pria tersebut kabur. Korban baru sadar tas nya raib, ketika terbangun dari tidurnya.

“Dia (korban, red) kasihan, langsung minta tolong pada warga. Katanya di dalam tas miliknya yang hilang, ada KTP, surat nikah serta uang sembilan juta. Sedianya uang tersebut akan digunakan untuk pulang kampung saat lebaran,” jelasnya.

Peristiwa pencurian yang dialami tunawisma ini, sempat terekam CCTV di salah satu ruko. Bahkan kejadiannya langsung viral di media sosial. Namun korban belum melaporkannya ke Polisi. (Ind/Mel).