Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 6 Des 2023 21:34 WIB ·

Pemprov Jatim Gelar Pasar Murah di Trenggalek, Begini Kata Bupati Mas Ipin


Pemprov Jatim Gelar Pasar Murah di Trenggalek, Begini Kata Bupati Mas Ipin Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyambut baik langkah Pemeritah Provinsi Jawa Timur menggelar pasar murah di Trenggalek. Karena kegiatan seperti ini bisa mengurangi beban masyarakat juga stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik upaya Pemprov yang ikut stabilkan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Trenggalek. Ini sangat membantu masyarakat untuk menghadapi kenaikan barang pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, “kata Mas Ipin sapaan dia.

Mas Ipin menuturkan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok di pasar murah ini. Karena, pasar murah ini hanya digelar dua hari saja, yakni 6 hingga 7 Desember. “Buruan jangan sampai kelewatan tapi jangan terus memborong untuk dijual kembali. Sebab tujuannya untuk membantu masyarakat dan stabilkan harga, “pintanya.

Sementara itu, Plt. Kepala UPT Perlindungan Konsumen Kediri, Muh. Hamid Pelu menyampaikan, kegiatan pasar murah ini digelar dimaksudkan dalam rangka stabilisasi kebutuhan bahan pokok dan juga untuk menghadapi Nataru.

Pemerintah Provinsi mengadakan kegiatan ini, lanjut dia, menyebar di Jawa Timur dan jumlahnya ada 74 titik. Tak terkecuali di selenggarakan di Kabupaten Trenggalek selama dua hari.

Ditambahkan dia, untuk produk yang dijual antara lain, beras SPHP dari Bulog kemasan 5 kg dengan harga 52 ribu. Setiap orang bisa membeli 4 sak atau setara Rp 20 kg.

Kemudian gula pasir kemasan 1 kg seharga Rp 14 ribu dan setiap orang hanya bisa membeli satu saja.

Telur dijual dengan harga Rp 14 dan hanya boleh beli 1 kg saja. Sedangkan untuk minyak goreng dua literan satu liternya Rp 14 ribu.

“Kita punya stock banyak. Beras Bulog disediakan 7 hingga 8 ton. Kemudian gula pasir 200 kg, minyak goreng 1000 liter. Kami juga mengajak UMKM dan IKM untuk terlibat dalam pasar murah tersebut supaya ramai dan mengangkat perekonomian masyarakat, “harapnya.

Dia menegaskan, pada prinsipnya dalam pasar murah ini pihaknya menjual barang lebih murah untuk membantu masyarakat dan menstabilkan harga barang kebutuhan pokok. “Dengan adanya pasar murah ini para pedagang melihat kegiatan ini dan tidak lagi berspekulasi, “tutupnya (ADV/Sumber : Prokopim Kabupaten Trenggalek).

Artikel ini telah dibaca 872 kali

Baca Lainnya

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Trending di Kabar Terkini