Pembukaan Festival Durian Kakap Diserbu Ribuan Pengunjung

Pasuruan (Kabarpas.com) – Pembukaan Festival Durian Kakap (Durian Khas Kabupaten Pasuruan) yang berlangsung di halaman Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan diserbu ribuan pengunjung. Acara ini sendiri akan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (05-06 Maret 2016).

Ribuan pengunjung yang notabene adalah para pecinta buah berduri tersebut, bukan hanya berasal dari wilayah Kabupaten Pasuruan saja, melainkan juga ada yang berasal dari daerah lain. Salah satunya adalah Lely Ariesandi asal Surabaya. Ia mengaku rela jauh-jauh datang ke Pasuruan hanya untuk menikmati durian Khas Kabupaten Pasuruan atau yang dikenal dengan Durian Kakap.

“Asli rasanya manis banget mas, terus lagi dagingnya juga tebal dan warnanya kuning. Jadi tak heran kalau rasanya nikmat sekali di lidah,” kata Lely kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi festival. Sabtu, (05/03/2016).

Sementara bagi pengunjung yang tak bisa datang di hari pertama acara festival ini, tidak perlu khawatir kehabisan durian. Sebab setiap harinya pihak panitia mendatangkan 8000 buah durian, yang sengaja disediakan agar dapat dibeli para pecinta durian dengan harga petani.

“Selama dua hari ini semua durian dari delapan kecamatan penghasil durian, kami datangkan di festival durian ini. Dan untuk harganya sendiri yaitu harga langsung dari para petaninya sendiri,” kata Ihwan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan saat ditemui di sela-sela acara.

Untuk diketahui, di Kabupaten Pasuruan terdapat delapan kecamatan penghasil durian. Diantaranya yaitu Kecamatan Lumbang, Puspo, Tutur, Pasrepan, Purwodadi, Purwosari, Sukorejo dan Kecamatan Prigen. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *