Melawan Saat Akan Ditangkap, Pelaku Curanmor Lintas Kota Dilumpuhkan Timah Panas

Pasuruan (Kabarpas.com) – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas kota, terpaksa dilumpuhkan kedua kakinya dengan timah panas oleh Satresmob wilayah timur Polres Pasuruan Kota. Pasalnya, pada saat akan ditangkap pelaku yang dikenal raja tega tersebut, berusaha kabur dan melakukan perlawanan kepada petugas.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, pelaku diketahui bernama Anggit Hari, (36), warga Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Ia ditangkap petugas sekitar pukul 02.00 WIB. Jum’at, (29/01/2016) dini hari.

Pelaku yang telah lama menjadi buruan petugas tersebut, ditangkap saat sedang tidur di rumahnya. Namun, saat akan ditangkap, pelaku justru berusaha melarikan diri ke arah belakang dan mau mengambil bondet. Tak mau mengambil resiko, petugas akhirnya terpaksa melumpuhkan kakinya.

Akan tetapi, meski salah satu kakinya sudah tertembak. Namun, pelaku masih berusaha mengambil celurit di kamarnya dan langsung menyabetkannya ke arah petugas yang mengepungnya. Mendapati hal ini petugas pun terpaksa kembali menembak kaki pelaku yang satunya, hingga ia langsung roboh.

IMG-20160129-WA0008
Selanjutnya, pelaku yang pernah keluar-masuk penjara karena kasus curanmor di wilayah Jombang, Pasuruan, dan Mojokerto itu, langsung dibawa ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R Soedarsono Kota Pasuruan guna mendapatkan perawatan.

Menurut, keterangan dari salah satu anggota kepolisian yang keberatan namanya untuk disebutkan mengatakan, pelaku diketahui telah beraksi di 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diantaranya sebanyak tujuh kali di wilayah Kota Pasuruan. tiga kali di wilayah Kabupaten Pasuruan, serta empat kali di Kota Malang.

“Terakhir aksi pencurian motor yang dilakukan oleh pelaku ini bersama dengan komplotannya, yaitu di hotel BJ Perdana Kota Pasuruan. Selain mencuri motor di parkiran hotel dan warnet, pelaku bersama komplotannya juga sering merampas motor di jalan,” pungkasnya kepada Kabarpas.com. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *