Massa Bersongkok Putih Bubarkan Acara Milad Fatimah di Bangil

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan massa dari sejumlah Ormas Islam di Kabupaten Pasuruan membubarkan acara Milad Fatimah, yang dilaksanakan di Islamic Women Center (IWOC), Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Aksi tersebut dipicu lantaran perbadaan faham antara massa yang sebagian besar bersongkok putih itu, dengan salah satu Ormas Islam yang menggelar acara pengajian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun putri Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu, aksi saling dorong antar ratusan massa bersongkok putih dengan pihak aparat keamanan yang sejak Jumat pagi berjaga-jaga di kawasan Alun-alun Bangil pun juga tak dapat dihindarkan. Meski begitu, aksi ini tak berlangsung lama.

“Kami minta agar kegiatan itu dibubarkan sekarang juga, ” teriak Nadzir salah seorang tokoh masyarakat saat ikut dalam aksi tersebut. Jumat, (02/04/2016).

Beruntung ratusan aparat gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan yang telah bersiaga di lokasi, berhasil meredam emosi Ormas yang sama-sama berbeda faham dalam Aqidah Islam tersebut. Petugas berhasil melakukan pendekatan dengan pihak penyelenggara acara agar jadwal pelaksanaan acara tersebut dipercepat dari jadwal sebelumnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *