Lakpesdam NU Kota Pasuruan Deklarasikan Densus Anti Narkoba

Pasuruan (Kabarpas.com) – Maraknya peredaran narkoba di wilayah Pasuruan yang saat ini mulai merambah ke berbagai kalangan, menuai keprihatinan semua pihak. Salah satunya yaitu Lembaga Kajian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kota Pasuruan. Bahkan, organisasi yang berada di bawah Badan Otonom (Banom) PCNU kota setempat ini, mendeklarasikan diri Densus Anti Narkoba.

“Densus Anti Narkoba ini sebagai salah satu bentuk upaya kami untuk mengajak semua komponen agar terbebas dari narkoba,” kata Waladi Imaduddin, Ketua Lakspesdam PCNU Kota Pasuruan kepada Kabarpas.com, Minggu (24/04/2016).

Dijelaskannya, belakangan ini peredaran narkoba yang ada di Kota Pasuruan dan sekitarnya cukup memprihatinkan. Pasalnya, peredaran obat-obatan terlarang tersebut sudah masuk pada kalangan para pelajar.

“Dari rasa keprihatinan itulah, kami mencoba merangkul anak muda dan komunitas hobi secara preventif. Untuk bersama-sama menanggulangi peredaran obat-obatan terlarang ini, dengan mendeklarasikan diri Densus Anti Narkoba,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, pantauan Kabarpas.com di lokasi, dalam acara yang berlangsung di AULA Kantor PCNU Kota Pasuruan tersebut, dihadiri oleh berbagai komponen. Diantaranya yaitu Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota, AKP ML Tadu, Sekda Pemkot Pasuruan, Bahrul Ulum, DPRD Jawa Timur, Muzammil Syafi’i, Tokoh Masyarakat, H. Mohammad Nailur Rochman, anggota DPRD Kota Pasuruan M. Sodiq, Penggurus BEM se-Kota Pasuruan, dan Forum Komunikasi Bikers Pasuruan (FKBP).

Semua peserta yang hadir dalam acara tersebut, membubuhkan tanda tangannya di sebuah banner yang bertuliskan Deklarasi Densus Anti Narkoba NU Kota Pasuruan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen bersama untuk memerangi peredaran narkoba di kota setempat. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *