Laka Beruntun di Purwodadi, 1 Orang Tewas

Pasuruan (Kabarpas.com) – Kecelakaan maut melibatkan 3 kendaraan bak terbuka dan sebuah sepeda motor terjadi di jalan raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut. Bahkan, sepeda motor terseret kiloan meter dan terbakar tak jauh dari lokasi kejadian. Diduga truk tronton mengalami rem blong dalam kondisi jalan menurun dan licin.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda Supriyadi mengatakan, kecelakaan beruntun ini berawal saat truk tronton muatan gula yang disopiri oleh Abdurahman, warga Tumpang Malang itu melaju dari arah selatan (Malang.red) dengan kecepatan tinggi.

“Diduga karena rem blong, truk menabak pengendara motor Yamaha Jupiter MX yang saat itu ada di depannya hingga terseret sejauh kiloan meter,” ujarnya kepada Kabarpas.com. Selasa, (23/02/2016) dini hari.

Meski begitu, pengendara motor berhasil selamat dari kecelakaan, karena pada saat kejadian ia sempat melompat ke pinggir jalan meski motornya tersangkut di bagian bawah truk lalu terbakar.

Namun, truk tronton terus nyelonong dan menabrak sebuah truk gandeng yang disopiri Eko Mujiono, warga Tanggul, Kabupaten Jember hingga bak gandengannya terputus dan nyaris terjun ke sungai. sementara bagian depan truk lepas sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian.

“Di saat bersamaan ada sebuah truk pengangkut kayu yang melaju dari arah yang sama ikut disasak hingga muatanannya tumpah ke jalan raya,” terangnya kepada kabarpas.com.

Akibat kejadian tersebut, sang sopir truk tronton terjepit dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun, sayang nyawanya tak tertolong. (ajo/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *