Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 7 Okt 2015 21:36 WIB ·

KPK Geledah Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan


KPK Geledah Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Rabu,(07/10/2015) pagi tadi, menggeledah kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Pasuruan.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, saat itu Kantor Dispendukcapil kota setempat, yang berada di jalan Pahlawan tersebut, didatangi oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan bersama dengan sejumlah anggotanya.

“Tadi pak Novel Baswedan bersama dengan tim-nya, datang ke Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan, yaitu sekitar pukul 10.00 wib,” ujar salah satu sumber terpercaya Kabarpas.com yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

Ia menambahkan, saat berada di kantor Dispendukcapil. Novel Baswedan bersama dengan tim-nya kemudian langsung masuk ke dalam sebuah ruangan yang ada di kantor Dispendukcapil itu.

“Saya mendengar selentingan, kalau sewaktu di dalam ruangan itu. Pak Novel sempat mau dijamu layaknya seorang tamu kehormatan. Akan tetapi, beliau menolaknya. Dan mengatakan kalau dirinya sudah membawa bekal sendiri,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Ia menambahkan, selanjutnya Novel Baswedan langsung memanggil sejumlah pegawai di lingkungan Dispendukcapil kota setempat. “Pada saat pak Novel ke Kantor itu, kebetulan tidak ada ketua Dispendukcapilnya. Sehingga dia memanggil pegawai lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, selama hampir satu jam lebih, penyidik dari lembaga anti korupsi itu juga memeriksa beberapa ruangan yang ada di kantor Dispendukcapil kota setempat.

“Dengarnya sich tadi hanya memeriksa kelengkapan blangko E-KTP saja. Kalau untuk memeriksa yang lainnya saya kurang tahu. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa langsung konfirmasi ke pihak Dispendukcapilnya aja,” pungkasnya. (ajo/abu).

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Laka Beruntun di Jalan Raya Purwodadi, 2 Orang Tewas di Tempat

26 Juli 2023 - 19:16 WIB

Gudang Rongsokan dan Rumah di Pasuruan Ludes Terbakar

21 Juli 2023 - 06:27 WIB

Dua Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar

19 Juli 2023 - 23:20 WIB

Pelaku Pembunuh Pria dalam Karung Beras di Pasuruan Ditangkap

28 Juni 2023 - 23:08 WIB

Trending di Berita Pasuruan