Kepergok Curi Uang Kotak Infaq Masjid, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga

Pasuruan (Kabarpas.com) – Cholis Alamsyah (24), warga Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, babak belur usai menjadi bulan-bulanan warga. Itu setelah ia kepergok mencuri uang yang ada di dalam kotak amal di Masjid Jami’atul Huda, tepatnya di Dusun Jombor Atas, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, tersangka melakukan aksi pencurian uang tersebut pada Jumat (27/05/2016) dini hari, yaitu sekitar pukul 01.00 WIB.

“Tersangka tersebut datang ke masjid ketika dalam keadaan sedang sepi. Nah, saat sudah masuk ke dalam masjid. Ia kemudian langsung mencongkel gembok kotak amal dengan obeng yang telah dibawanya dari rumah,” kata AKP Yusuf Anggi, Kasubag Humas Polres Pasuruan kepada Kabarpas.com.

Selanjutnya, tersangka menggondol seluruh uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Namun, karena panik takut aksinya ketahuan warga. Tersangka langsung bergegas lari menuju ke kamar mandi Masjid dan menaruh uang hasil curiannya itu di areal kamar mandi.

Tak lama kemudian tersangka keluar dari kamar mandi dan meloncat pagar belakang Masjid. Apesnya pada saat itu ada seorang warga yang melihatnya. Sehingga warga tersebut lalu meneriaki tersangka maling.

Teriakan itu terdengar oleh warga lainnya yang saat itu sedang berada di dekat Masjid tersebut. Tak ayal, mereka langsung mengejar tersangka hingga akhirnya tertangkap. Warga yang sudah geram langsung mengajar tersangka hingga babak belur.

Beruntung ada petugas dari Polsek Sukorejo yang sedang melakukan patroli di dekat tempat kejadian, sehingga aksi main hakim sendiri itu bisa diredam. Selanjutnya, tersangka beserta barang buktinya langsung dibawa ke Polsek Sukorejo guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka sudah kami tahan dan ia akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman maksimalnya tujuh tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Purwodadi tersebut. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *