Kembangkan Lapangan Gas di Pasuruan, HCML Tebang Mangrove

Pasuruan (Kabarpas.com) – Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) melakukan kegiatan pemotongan pohon mangrove yang berada di garis pantai Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Pemotongan mangrove ini dilakukan, menyusul dengan adanya rencana pengembangan lapangan gas BD yang berlokasi di Selat Madura.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, acara ini dihadiri dan disaksikan oleh pihak HCML, pemerintah dan tokoh setempat, Kapolsek Krato,n AKP Masroni, Danramil Kraton, Kapten Inv Siswanto. Hadir pula sesepuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Abdullah Siradj, dan sejumlah ulama yang ada di wilayah setempat.

“Kami melakukan pemotongan ini setelah memdapatkan persetujuan dari instansi terkait yang berwenang. Kami juga telah berkoordinasi sebelumnya dengan instansi terkait agar proses pemotongan ini mengikuti aturan atau prosedur yang benar ” ujar Manager of Legal & Relation HCML, Wahyudin Sunarya.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan wujud kepedulian HCML terhadap kelestarian lingkungan hidup, HCML akan melakukan penanaman kembali pohon mangrove sesuai ketentuan yang berlaku. Kegiatan penanaman kembali akan dilakukan dengan berkordinasi dan sesuai rekomendasi dari Badan Lingkungan Hidup (BLH).

“Lokasi penanaman kembali pohon mangrove ini juga akan sesuai dengan arahan dari BLH Kabupaten Pasuruan. Untuk satu batang pohon mangrove yang kita potong, akan diganti dengan 10 batang pohon mangrove baru. Sehingga jumlah pohon mangrove-nya akan bertambah banyak dan secara tidak langsung kami pun ikut berpartisipasi dalam upaya peningkatan kelestarian lingkungan hidup, terutama eksistensi mangrove yang ada di sini,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *