Kasat Narkoba Polres Pasuruan : Peredaran Narkoba Sudah Sasar Kalangan Pelajar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba), di wilayah hukum Polres Pasuruan semakin hari cukup memperihatinkan. Bahkan, saat ini obat-obatan terlarang tersebut, sudah menyasar kalangan pelajar dan anak-anak remaja. Kamis, (24/12/2015).

“Saat ini untuk peredaran Narkoba sudah mulai menyasar kalangan pelajar dan anak-anak remaja. Tak hanya itu, peredarannya pun juga sampai ke pelosok-pelosok desa. Bahkan, hingga ke desa-desa yang terpencil atau di atas pegunungan,” kata Kasat Narkoba Polres Pasuruan, Iptu Nanang Sugiono

Ia mengatakan, untuk membendung maraknya peredaran Narkoba tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, termasuk sosialisasi dan tindakan pencegahan ke masyarakat, sekolah-sekolah, serta ke aparatur pemerintahan desa.

“Untuk masalah peredaran Narkoba ini, sangat perlu peran serta aktif masyarakat dalam turut serta memberantas peredaran Narkoba yang dapat merusak generasi muda bangsa,” terangnya.

Di sisi lain, ia membeberkan, bahwa dari data yang ada di Satnarkoba sepanjang tahun 2015. Pihak Satnarkoba Polres setempat, telah mengungkap sebanyak 97 kasus Narkoba dan mengamankan tersangka sebanyak 126 orang.

“Dari tersangka sebanyak ratusan orang itu, 39 orang diantaranya berstatus sebagai pengedar dan 87 lainnya merupakan konsumen. Sedangkan jenis Narkoba yang paling banyak diungkap adalah Narkotika Golongan I yaitu jenis Sabu-sabu,” pungkasnya. (jon/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *