Tiba di Pasuruan, Kapsul Waktu Diarak Ribuan Warga NU

Pasuruan (Kabarpas.com) –  Setelah singgah sementara di Lamongan dan Surabaya. Tim Ekspedisi Kapsul Waktu (EKW) 2085 tiba di Kabupaten Pasuruan, untuk mengambil mimpi-mimpi dan harapan masyarakat kabupaten setempat.

Tim EKW 2085 tersebut, tiba di Pendopo Kabupaten Pasuruan Selasa (10/11/2015) sore. Selain dikawal sejumlah anggota Satpol PP, sebanyak 35 orang yang berasal dari daerah yang sudah dilintasi ekspedisi juga ikut serta mengawalnya.

Rombongan tim EKW 2085 disambut oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan sejumlah pejabat di lingkungan kabupaten setempat. Setelah dari pendopo, tim ekspedisi kapsul waktu ini langsung bergabung dalam acara Napak Tilas Hizbullah, yang digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor Pasuruan Raya.

Kehadiran tim EKW 2085 ini, disambut meriah dengan diarak ribuan warga NU yang ikut serta dalam acara kirab Napak Tilas Hizbullah tersebut. Kirab ini sendiri menempuh perjalanan kaki sejauh 2 kilometer, yang dimulai dari lapangan Kelurahan Bakalan, Kota Pasuruan. Menuju Monumen Perjuangan Hizbullah di Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Untuk sekedar diketahui, Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 ini dilaksanakan oleh Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Nasional Merdeka. Tim ini akan singgah di 43 Kota/Kabupaten yang ada di 34 Provinsi di Indonesia.

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu ini, menempuh rute dari Aceh yang telah dimulai pada tanggal 22 September 2015 lalu. Dan nantinya akan berakhir di Merauke pada tanggal 21 Desember 2015 mendatang.

“Saya sangat bangga Kabupaten Pasuruan bisa dipilih sebagai salah satu daerah yang disinggahi Tim Ekspedisi Kapsul Waktu. Karena tidak semua Kota maupun Kabupaten yang disinggahi oleh tim ini,” kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kepada Kabarpas.com saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Selain itu Irsyad juga berharap dengan mampirnya tim EKW 2085 ke daerahnya, bisa turut serta mendorong lajunya sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kami berharap sektor pariwisata di Kabupaten Pasuruan semakin dikenal. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar pria yang juga adik kandung dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Sementara itu, Ketua Panitia Eksepedisi Kapsul Waktu 2085, Nick Nurachman mengatakan, tujuan pihaknya mampir ke Kabupaten Pasuruan, ialah dalam rangka menghimpun mimpi-mimpi dan harapan masyarakat kabupaten setempat.

“Kami datang ke sini dalam rangka menjemput aspirasi dan harapan seluruh masyarakat, untuk kejayaan Indonesia 70 tahun ke depan. Di dalam kapsul ini sudah ada mimpi dan harapan masyarakat Jawa Timur, yang Alhamdulillah pagi tadi sudah ada beberapa yang dibacakan oleh bapak Presiden Jokowi,” pungkasnya. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *