Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Malang · 9 Nov 2017 12:19 WIB ·

Ini Tantangan Bagi Industri Kreatif di Indonesia


Ini Tantangan Bagi Industri Kreatif di Indonesia Perbesar

Reporter : Brando Alfonso

Editor : Memey Mega

______________________________________

Malang, (Kabarpas.com) – Industri kreatif merupakan sektor ekonomi yang saat ini memiliki peran penting dalam meningkatkan devisa negara. Mulai dari industri teknologi, desain grafis, periklanan, televisi, video grafis, fotografi, dan beberapa usaha membutuhkan kreatifitas untuk pengembangannya.

Namun, di Indonesia, khususnya di Kota Malang, industri kreatifnya masih belum bisa dikatakan maju karena masih banyak kendala yang dihadapi para pelaku industri kreatif, khususnya di permodalan.

Menurut Ridwan Hisjam, anggota DPR RI Komisi X ada beberapa kendala bagi industri kreatif di Indonesia, “Ada permasalahan yang krusial bagi industri kreatif di Indonesia yakni belum terciptanya ekosistem ekonomi kreatif yang baik dan sehat juga permodalan menjadi salah satu kendala bagi mengembangkan industri kreatif,” terang politisi dari Partai Golkar tersebut saat dihubungi redaksi Kabarpas.com, Kamis (9/11).

Melihat kondisi seperti itu, banyak sekali tantangan bagi wirausaha yang bergelut dibidang industri kreatif diantaranya regulasi yang ada di Indonesia belum komprehensif, SDM ekonomi kreatif masih belum banyak menunjang, pembinaan bagi pelaku industri kreatif masih kurang maksimal.

“Untuk itu, pemrintah pusat harus benar- benar memperhatikan sektor industri kreatif ini. Selain pembinaan, memberikan solusi kemudahan dalam berkarya dan menciptakan sesuatu juga dibutuhkan para entrepreneur kreatif,” tutup Ridwan. (Ndo/Mey).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Fatayat NU Jatim Ingatkan Pentingnya Jurnalisme Damai

18 Juli 2024 - 20:17 WIB

Mbah Jon Cabuli 7 Anak di Gudang Kosong

18 Juli 2024 - 19:53 WIB

Tingkatkan Utilisasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Company Visit 

18 Juli 2024 - 12:55 WIB

Bonceng Anak Naik Motor, Perhatikan 5 Hal ini Agar #Cari Aman Saat Berkendara

18 Juli 2024 - 11:55 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Resmi Rilis Laporan Kinerja Tahun 2023, Ini Dia Prestasinya

17 Juli 2024 - 22:49 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp 42 Juta untuk Nelayan di Wilayah Kabupaten Pasuruan

17 Juli 2024 - 22:25 WIB

Trending di Kabar Society