Imlek Datang, Pengepul Kepiting Bakau Panen Uang

Pasuruan (Kabarpas.com) – Momen datangnya tahun baru Imlek, menjadi berkah tersendiri bagi para penjual kepiting bakau di wilayah Kecamatan Bagil, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, tak sedikit dari mereka mengaku kewalahan lantaran sangking banyaknya pesanan.

Sigit (32), salah seorang penjual kepiting di Dusun Satak, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil mengaku, sejak dua bulan terakhir pesanan kepiting bakau di tempatnya itu meningkat dibanding dengan hari-hari biasanya.

“Sejak dua bulan terakhir banyak yang pesan kepiting bakau di sini mas, sehingga saya kewalahan jadinya minta bantuan keluarga dan tetangga,” ucapnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi. Jumat. (05/02/2016).

Sigit mengaku, sangking banyaknya pesanan kepiting bakau di tempatnya tersebut. Membuat dirinya banyak meraup keuntungan.Sebab kepiting bakau di tempatnya itu di jual ke restoran-restoran yang ada di Malang dan Surabaya. “Alhamdulillah, keuntungan dari penjualan kepiting bakau di saat Imlek ini cukup besar,” imbuhnya sambil tersenyum.

Selain itu Sigit juga mengatakan, meski saat ini kondisi cuaca sedang ekstrim. Namun, hal itu sama sekali tak menganggu stok kepiting yang akan dijualnya. Sebab dirinya mengaku, punya cara tersendiri dalam mengantisipasi hal tersebut.

“Jauh-jauh hari sebelum datangnya Imlek, saya sudah membeli kepiting ukuran kecil ke petani di sekitar sini. Selanjutnya kepiting tersebut saya ternak di tambak. Dan dalam waktu 20 hari ukurannya sudah besar, barulah saya jual ,” pungkas pria yang sudah belasan tahun menjadi pengepul kepiting itu. (jon/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *